Sukses


Sandi Firmansyah Dukung Usulan Manajemen PSIM untuk Melanjutkan Kompetisi Liga 2 2020

Bola.com, Yogyakarta - Sandi Firmansyah salut dengan masukan PSIM Yogyakarta dalam virtual meeting yang digelar PSSI, PT LIB dan peserta Liga 2 2020, Jumat (29/5/2020). Dalam rapat tersebut, PSIM menjadi satu dari tiga tim yang menegaskan ingin kompetisi musim ini terus berlanjut.

PSIM Yogyakarta, PSMS Medan, dan Badak Lampung FC menginginkan kompetisi musim ini berlanjut. Meskipun mayoritas pengelola klub keberatan dengan alasan pandemi COVID-19 belum benar-benar hilang dari Indonesia, tapi ketiga klub tersebut berharap kompetisi tidak berhenti.

"Sebagai pemain yang menggantungkan hidup dari sepak bola, masukan manajemen PSIM sangat bagus. Saya anggap ini bentuk tanggung jawab klub kepada pelatih dan pemain," kata Sandi Firmansyah.

Mantan kiper Arema FC pada musim 2019 ini juga menyatakan jika sepak bola berhenti akan berimbas kepada kualitas Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2020 maupun Piala Dunia U-20 2021.

"Kompetisi adalah pematangan seorang pemain. Jika tak ada pertandingan, maka performa pemain ikut turun. Sementara PSSI sebagai pemilik Timnas Indonesia punya kepentingan dengan bergulirnya kompetisi ini," tuturnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Saran jika Kompetisi Berhenti

Sandi Firmansyah berharap jika kompetisi reguler disetop, PSSI dan PT LIB menyiapkan event pengganti untuk tetap menjaga kualitas pemain.

"Ya, terserah PSSI dan PT LIB. Apakah turnamen atau event bergengsi yang memperebutkan gelar juara dan hadiah. Bisa Piala Presiden atau Piala Indonesia. Apalagi tahun ini Piala Presiden tidak digelar, maka bisa dilaksanakan sebagai pengganti kompetisi," ujarnya.

Lebih lanjut Sandi Firmansyah menuturkan Piala Presiden khusus klub Liga 1, sedangkan Liga 2 memperebutkan Piala Wakil Presiden.

"Jika ada gelar juara, trofi, dan hadiah, saya kira turnamen tersebut pasti bermutu. Bisa juga digelar Piala Kemerdekaan yang puncaknya nanti tepat pada Agustus sekaligus untuk merayakan kemerdekaan Indonesia," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer