Sukses


Kapten Persib Berharap Segera Ada Kejelasan Nasib Kompetisi

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, meminta PT Liga Indonesia Baru dan PSSI segera menentukan nasib Shopee Liga 1 2020. Sebagai pemain, Supardi berharap kompetisi bisa dilanjutkan kembali.

PSSI belum juga mengambil keputusan terkait nasib Liga 1 2020. Padahal, batas akhir waktu penghentian sementara sudah berakhir pada 29 Mei 2020.

PSSI masih menunggu sikap Pemerintah Republik Indonesia terkait status bencana nasional akibat pandemi virus corona. Supardi Nasir berharap PSSI bisa mengambil keputusan terbaik untuk semua pihak.

"Memang kita semua tidak bisa melakukan apa-apa. Mudah-mudahan nasib kompetisi segera ada kabar dan mudah-mudahan bisa kembali bergulir," kata Supardi seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (31/5/2020).

"Secara pribadi, kami sebagai pemain ingin ada kejelasan. Akan tetapi, semua perlu pertimbangan matang dari semua pihak. Kami hanya bisa mengikuti untuk yang terbaik saja," tegas pemain berusia 37 tahun tersebut.

Persib Bandung musim ini sedang dalam tren positif di Liga 1 2020. Pasukan Robert Alberts menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara dengan nilai sembilan.

2 dari 2 halaman

Mayoritas Klub Ingin Kompetisi Dihentikan

Persib Bandung merupakan satu dari lima klub yang sepakat kompetisi dilanjutkan. Persib ditemani Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Bali United, dan Tira Persikabo memilih kompetisi dillanjutkan dalam rapat dengar pendapat dengan PSSI yang digelar virtua Rabu (27/5/2020).

Adapun 12 klub tercatat memilih untuk kompetisi dihentikan. Sementara itu, Persipura Jayapura menjadi satu-satunya klub yang memilih abstain.

Liga 1 2020 baru bergulir sebanyak tiga pekan. Jika dilanjutkan, musim ini masih akan sangat panjang karena menyisakan 31 pekan.

Sumber: Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer