Sukses


Virus Corona, Gelandang Persib Buka Bisnis Buat Masker dan APD

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar membuka usaha bisnis baru dimasa pandemi COVID-19, yakni membuat masker dan pakaian APD (Alat Pelindung Diri).

Baik masker maupun APD merupakan dua hal yang dibutuhkan guna mencegah penyebaran virus corona.

"Sekarang masih pandemi dan diperlukan masker dan baju (APD), jadi daripada waktu luang hilang begitu saja, lebih baik diisi dengan yang bermanfaat dan menghasilkan," jelas Dado sapaan akrab Dedi Kusnandar, Sabtu (6/6/2020) di Bandung.

Usaha tersebut diakui Dado dijalani secara online berdua sama sang istri sejak beberapa bulan lalu.

"Sambil mengisi waktu luang ya bermanfaat dan berfaedah. Jadi bisnis online juga," ucap Dado, salah satu pemain pilar Persib.

Apalagi lanjut Dado, usaha restauran atau cafe yang selama ini dijalaninya terpaksa harus ditutup setelah adanya anjuran pemerintah karena mewabahnya virus corona.

"Cuma restoran saja yang tutup. Tapi kalau usaha laundry tetap jalan, itu pun hanya sebatas melayani khusus pabrik dan hotel saja, ya semacam delivery gitu," ungkap Dado.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rugi Selama Pandemi

Namun, usaha laundry pun lanjut Dado, tidak semua dibuka karena memang untuk sementara ini tidak buka untuk umum.

"Semua cabang usaha laundry saya tutup. Yang buka cuma satu, khusus pabrik dan hotel saja. Mudah-mudahan saja keadaan normal kembali," harap Dado.

Pemain bernomor punggung 11 di Persib ini enggan menyebutkan berapa kerugian dari bisnis yang dibangunya akibat COVID-19.

"Yang pasti pemasukan jadi berkurang saja. Bukan usaha saya saja tapi semua sektor terkena dampaknya oleh mewabahnya virus ini," kata Dado.

"Semoga ini cepat selesai, usaha saya jalan kembali seperti biasa, dan bisa bermain sepak bola kembali dengan normal. Itu harapan saya," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer