Sukses


Sambut Rencana Liga 1 Bergulir Lagi, Mahmoud Eid Menanti Protokol Kesehatan untuk Berlatih

Bola.com, Surabaya - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, turut merespons wacana kompetisi akan dilanjutkan September mendatang. Pemain asal Palestina yang lahir di Swedia itu memang memiliki harapan agar liga bisa kembali digulirkan.

Namun, pemain yang kini masih berada di Swedia itu berharap ada solusi konkret dari federasi sepak bola Indonesia terkait latihan timnya. Pasalnya, Surabaya yang menjadi homebase Persebaya merupakan zona merah penyebaran COVID-19.

"Saya sangat berharap kompetisi kembali bergulir. Saya rindu bertanding dan berlatih dengan tim. Saya pikir melanjutkan liga adalah ide yang bagus," kata Mahmoud Eid kepada Bola.net.

"Namun, harus ada solusi untuk latihan, karena Surabaya zona merah," tegas pemain yang juga berpaspor Palestina tersebut.

Menurut Mahmoud, itu penting dilakukan bagi negara yang berencana melanjutkan kompetisi. Terlebih lagi, saat ini hampir semua negara akan memulai kembali liganya.

PSSI sebenarnya tengah menyusun protokol kesehatan sebagai pedoman untuk melanjutkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19. Bahkan draf protokol kesehatan itu sudah bocor ke publik.

"Saya harap mereka mengikuti regulasi FIFA, jika kompetisi berlanjut," harap Mahmoud Eid.

 

Video

2 dari 2 halaman

Persebaya Datang untuk Menang

Ihwal rencananya kompetisi tanpa degradasi, bagi Mahmoud Eid sah-sah saja. Pemain yang baru musim ini bergabung bersama Persebaya Srurabaya itu menyebut persaingan akan tetap sengit tergantung bagaimana klub menyikapi pertandingan.

"Itu tergantung bagaimana melihatnya, setiap tim akan memperlakukannya sesuai dengan cara mereka," jelas Mahmoud.

"Bagi Persebaya, kami datang untuk memenangkan setiap pertandingan, kami punya tujuan dan fokus untuk itu," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 6/6/2020)

Video Populer

Foto Populer