Sukses


Gelandang Asing PSIS Ungkap Alasan Jalani Karier di Indonesia

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang beberapa kali kesulitan menemukan pemain asing yang tepat untuk mengisi slot Asia. Tercatat, ada lima pemain yang didatangkan dalam dua musim terakhir dan tidak ada yang cocok dengan PSIS.

Namun, sejak kehadiran Jonathan Cantillana, masalah itu bisa teratasi. Peran pemain Timnas Palestina itu tak tergantikan, sehingga langsung mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Laskar Mahesa Jenar.

Namun, sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, rupanya Jonathan belum banyak mengetahui tentang Liga Indonesia. Dia memutuskan untuk menjalani karier di Indonesia berbekal informasi dari rekannya.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa sepak bola hidup di sini dengan cara yang luar biasa," kata Jonathan Cantillana kepada Bola.net.

"Itu membuat saya mengambil keputusan untuk datang dan untungnya itu adalah keputusan yang baik. Saya sangat senang bermain di negara ini," jelasnya.

Rekan yang dimaksud oleh Cantillana adalah Octavio Pozo yang pernah bermain untuk Persiku Kudus. Pemain yang sama-sama berasal dari Cile itu merekomendasikan dan meyakinkannya untuk bermain di Indonesia.

"Tetapi, agen saya Aggy (Ressy) yang banyak berbicara kepada saya tentang Liga Indonesia, dia memberitahu saya lebih baik tentang Liga," tutur pemain yang berposisi sebagai gelandang di PSIS tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Langsung Terkesan

Setelah tiba di Indonesia untuk pertama kalinya, Jonathan mengaku langsung terkesan. Dia menyebut Liga Indonesia bisa berkembang dengan segala potensi yang dimiliki.

"Kompetisi bagus di sini, Liga Indonesia bisa terus tumbuh dan jauh lebih profesional. Anda bisa terus mengembangkannya dengan potensi yang dimiliki," sambungnya.

Namun, Jonathan enggan berbicara banyak terkait kelanjutan kariernya di Indonesia. Terpenting, dia bisa memberikan yang terbaik bagi PSIS Semarang dan menempatkan klub tersebut di papan atas.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Mustopa El Abdy/Editor: Gia Yuda Pradana/Published: 06/06/2020)

Video Populer

Foto Populer