Sukses


Pegang Rekor Gol Tercepat Liga 1, Osas Saha Berikan Tips Membobol Gawang Lawan

Bola.com, Jakarta - Pencetak gol tercepat Liga 1, Osas Saha, berbagi tips agar para pemain muda mampu mencetak gol. Menurut Osas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan penyerang muda agar bisa mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Osas Saha mencetak gol cepat, pada detik 47, saat masih berkostum Persikabo pada musim 2019. Saat itu, Persikabo menjamu Persebaya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 8 November 2019.

Sayang, gol cepat itu tidak mampu memberikan kemenangan untuk Laskar Padjajaran. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun, Osas Saha masih mengenang gol tersebut dan kini berbagi tips untuk penyerang muda agar bisa mencetak gol dengan baik dalam sebuah laga.

"Ada dua hal yang perlu diingat para pemain depan untuk mencetak gol. Selain keberuntungan, harus mempunyai ketenangan dan fokus kepada pertandingan. Itu yang paling penting," kata Osas Saha kepada Bola.com, Jumat (12/6/2020).

Osas menambahkan, pada saat pertandingan berlangsung, penyerang harus bisa bekerja sama dengan semua pemain yang menempati posisi lainnya, terutama pemain tengah, dan sayap kanan atau kiri.

Setelah tim mulai menyerang, dan posisi bola ada di tengah atau sayap, saat memasuki lini pertahanan lawan sang penyerang harus bersiap diri dengan penempatan posisi yang baik.

"Kerja sama dengan pemain lain harus diperhatikan juga. Penyerang harus bisa menyelesaikan peluang dengan baik dalam setiap serangan tim dengan mencetak gol," ujar Osas Saha.

Video

2 dari 2 halaman

Pindah ke PSM

Saat ini Osas Saha membela PSM Makassar. Ia bergabung dengan Juku Eja mulai awal musim 2020.

Namun, Osas Saha belum mencetak gol untuk PSM karena kompetisi Shopee Liga 1 dihentikan PSSI setelah status darurat wabah penyakit ditetapkan oleh pemerintah pada Maret 2020 setelah merebak pandemi COVID-19.

Namun, saat membela Persikabo pada musim 2019, Osas menjadi ujung tombak dalam mencetak gol dengan raihan 10 gol di kompetisi resmi.

"Indonesia mempunyai talenta penyerang-penyerang muda yang bagus. Mereka tinggal mengasah kemampuan, mau bekerja keras dalam latihan dan pertandingan, dan bisa menciptakan peluang serta memanfaatkannya dengan baik untuk menjadi gol. Ketenangan dan fokus sepanjang pertandingan itu kuncinya," Osas Saha mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer