Sukses


Mantan Bos Persija Berikan Bantuan kepada Pelaku Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan Bos Persija Jakarta, Gede Widiade, kembali melakukan aksi mulia di tengah pandemi virus corona. Pria asal Jawa Timur itu memberikan bantuan berupa sembako kepada para pelaku sepak bola Indonesia.

Sumbangan tersebut diberikan kepada wasit, pengawas pertandingan, pelatih sekolah sepak bola (SSB), dan sejumlah legenda sepak bola Indonesia di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Kamis (11/6/2020).

"Semoga yang saya lakukan ini tidak berhenti dan semoga pandemi virus corona cepat berlalu. Biar pun sedikit, tapi minimal bisa membantu rekan-rekan yang ada di lingkungan sepak bola. Kali ini khusus untuk insan bola yang terdampak, ada legenda, wasit dan pelatih SSB," ujar Gede.

"Saya juga sempat dengar tadi rekan pelatih ada yang menjadi ojek online sambil menunggu bergulirnya kompetisi. Saya harap kepedulian ini bisa menyemangati mereka bahwa mereka tidak sendirian," kata Presiden Persiba Balikpapan ini.

Sebelumnya, Gede pernah melakukan aksi yang sama. Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, pria berkacamata tersebut mendistribusikan sumbangan kepada warga yang terkena dampak virus corona.

Video

2 dari 2 halaman

Wasit Bersyukur

Satu di antara wasit yang menerima sumbangan dari Gede adalah Nusur Fadilah. Pria asal Bekasi, Jawa Barat ini merupakan pengadil pertandingan terbaik Piala Presiden 2019.

"Wasit semua terdampak dengan ini, mau berbuat apa pun tak bisa. Ada yang pengangguran karena pendapatannya hanya sebagai wasit saja," imbuh Nusur.

"Kondisi ini sangat terdampak seperti saya. Alhamdulillah ada bantuan sedikit, selama ini memang belum ada seperti ini," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer