Sukses


Persib Tunggu Kepastian PSSI perihal Regulasi Pemain U-20

Bandung - Manajemen Persib Bandung menunggu kepastian PSSI yang berencana bakal menerapkan kebijakan bahwa setiap klub wajib untuk menurunkan para pemain U-20 saat kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia kembali di mulai pada September atau Oktober.

"Klub masih sulit memberikan tanggapan. Kalau itu memberikan tujuan yang lebih besar bagi timnas kami sangat mendukung," ujar Direktur Persib Bandung Teddy Tjahyono.

Rencana PSSI yang akan mewajibkan klub memainkan pemain U-20 tak terlepas dari persiapan tim nasional Indonesia dalam menghadapi Piala Dunia U-20 yang masih sesuai jadwal pada tahun depan.

PSSIĀ  ingin agar para pemain bisa merasakan jam terbang yang cukup serta meningkatkan daya saing di kompetisi resmi. Karena jika hanya mengandalkan pemusatan latihan (TC) saja, federasi merasa tidak akan cukup.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Demi Kepentingan Timnas

Sejalan dengan keinginan PSSI, salah satu alasan kuat Persib Bandung ingin agar kompetisi dilanjutkan demi kepentingan timnas. Namun Teddy masih menunggu bagaimana teknisnya.

"Kami belum tahu petunjuk pelaksanaannya seperti apa dari PSSI, misal pemakaian pemain di bawah U-20. Memang mereka dipersiapkan untuk piala dunia, tapi mekanismenya seperti apa, apakah seperti Piala Sudirman main di 45 menit bersama?," kata dia.

"Pemain harus memiliki jam terbang yang sama, apakah 40 pemain disebar atau bagaimana?," kata dia menambahkan.

Sebelumnya, Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) juga mendukung rencana PSSI yang mewajibkan setiap klub Liga 1 untuk menurunkan pemain U-20 sebagai wadah persiapan menyongsong Piala Dunia U-20.

Sumber: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan Purba/Defri Saefullah, published 13/6/2020)

Video Populer

Foto Populer