Sukses


Kisah Penggawa PSIM Gelar Pernikahan Saat Pandemi Virus Corona: Hanya 10 Orang Hadir di Kantor KUA

Bola.com, Semarang - Berbagai bentuk batasan dilakukan oleh pemerintah dalam tatanan masyarakat di tengah pandemi virus corona yang masih merebak. Termasuk acara pernikahan yang harus dibatasi jumlah orangnya agar tidak berkerumun.

Seperti yang dialami oleh pemain PSIM Yogyakarta, Tegar Hening Pangestu. Belum lama ini, gelandang anyar Laskar Mataram itu menggelar pernikahan di Pekanbaru, Riau pada 3 Juni 2020 lalu.

Meski berstatus pemain PSIM yang berdomisili di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Tegar Hening Pangestu mempersunting istrinya yang berasal dari Pekanbaru. Pernikahannya pun digelar di Pekanbaru, dengan tetap menganut pembatasan sosial.

Karena masih adanya pembatasan sosial akibat wabah virus corona, membuat Tegar untuk sementara hanya bisa melangsungkan akad nikah saja dan tentunya resepsi pernikahan bakal menyusul.

"Saya baru menikah di KUA di Pekanbaru karena istri saya juga orang sana. Jumlahnya sangat dibatasi tidak boleh banyak-banyak. Maksimal hanya 10 orang saja yang bisa datang di kantor KUA ketika itu," beber Tegar Hening Pangestu, Senin (15/6/2020).

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bulan Oktober

Mantan pemain Persis Solo dan Persiraja Banda Aceh ini mengaku rencana pernikahannya sebenarnya dihelat pada bulan Oktober mendatang. Hanya saja adanya pandemi virus corona, membuat keluarganya memutuskan agar akad nikah dipercepat.

Kendati hanya bisa melaksanakan akad nikah di Kantor KUA, Tegar merasa tetap bahagia. Terutama setelah resmi menempuh hidup baru dan berharap segera diberikan momongan.

"Saya tetap senang, cuma mungkin keadaannya lagi seperti ini yang membuat agak berbeda. Mungkin nanti kalau mau ada resepsi bisa dilakukan sewaktu-waktu," jelas Tegar Hening Pangestu.

Pemain yang menempati posisi gelandang ini didatangkan PSIM menjelang bergulirnya Liga 2 2020. Tegar sempat melakoni debutnya di PSIM ketika laga pertama melawan Sriwijaya FC, sebelumnya akhirnya kompetisi ditangguhkan akibat wabah virus corona.

Video Populer

Foto Populer