Sukses


Resep I Made Wirawan Tetap Bugar dan Kompetitif di Persib pada Usia 38 Tahun

Bola.com, Jakarta - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, masih dipercaya bermain di tim reguler pada Liga 1 2020. Padahal, I Made Wirawan sudah berusia tak lagi muda yakni menginjak 38 tahun.

I Made Wirawan musim ini memang baru bermain sekali di bawah mistar gawang Persib Bandung. Namun, kepercayaan yang diberikan pelatih Robert Albert itu menjadi bukti I Made Wirawan masih bisa bersaing.

Padahal, Persib memiliki kiper yang lebih muda yakni Teja Paku Alam. Kiper asal Gianyar itu mengaku tak punya rahasia khusus, hanya berlatih sesuai dengan metode yang diberikan.

"Sebenarnya tidak ada rahasia. Saya hanya selalu berusaha menjalankan program latihan dengan baik, kerja keras dan disiplin," kata I Made Wirawan seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (16/6/2020).

Kiper yang membela Persib sejak 2012 itu mengaku tak gentar dengan persaingan yang ada saat ini. I Made Wirawan menyebut usia bukan halangan buatnya untuk tetap kompetitif.

"Saya tidak melihat umur. Selama badan masih mampu berada di level tertinggi, saya akan terus berusaha untuk lebih baik lagi," tegas kiper berpostur 180 cm itu.

I Made Wirawan sejauh ini sudah tampil sebanyak 105 kali bersama Persib Bandung. Pencapaian terbaiknya diraih I Made Wirawan adalah mempersembahkan gelar Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015 untuk Persib.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Bawa Persib Juara Lagi

I Made Wirawan memang belum memberikan sinyal untuk pensiun dalam waktu dekat. Namun, I Made Wirawan memiliki target untuk membantu Persib Bandung menjadi juara liga lagi.

Sejauh ini, Persib memberikan penampilan gemilang di Liga 1 2020. Klub berjulukan Maung Bandung itu melahap tiga laga awal liga dengan kemenangan dan menjadi pemuncak klasemen sementara.

“Persib Bandung tentunya selalu menargetkan juara. Untuk saya sendiri kalau di kasih kesempatan, pengen bisa lebih baik lagi dari musim kemaren," terang kiper bernomor punggung 78 itu.

Sumber: Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer