Sukses


Nurhidayat Haji Haris Menantikan Panggilan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bek Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, memiliki ambisi untuk bermain di Timnas Indonesia senior. Nurhidayat berharap, pelatih Shin Tae-yong bisa memberikannya kesempatan.

Nurhidayat Haji Haris telah memiliki pengalaman bermain di Bhayangkara FC sejak 2018. Untuk level Timnas Indonesia, pemain asal Makassar itu matang pengalaman bermain di U-19 dan U-22.

Namun, pada usia yang sudah menginjak 21 tahun, Nurhidayat belum pernah bermain di Timnas Indonesia senior. Pada Oktober 2019, Nurhidayat sempat mendapatkan panggilan membela Timnas senior ketika masih diasuh pelatih Simon McMenemy.

Namun, ketika itu Nurhidayat tidak dilepas oleh pelatih Indra Sjafri karena ingin persiapan ke SEA Games bersama Timnas Indonesia U-22. Nurhidayat berharap, 2020 ini akan menandai debutnya di Timnas senior.

"Kemarin sempat dipanggil Coach Simon untuk pertandingan tandang ke Dubai. Akan tetapi, saya berangkat ke China karena Coach Indra Sjafri tidak melepas," kata Nurhidayat kepada wartawan.

"Ada nama saya di daftar pemain senior, saya senang. Orang tua juga sudah saya kasih tahu, akan tetapi tidak jadi sehingga digantikan sama pemain senior lainnya," ucap Nurhidayat.

Peluang Nurhidayat untuk membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat terbuka lebar. Timnas Indonesia menyisakan tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan baka mengikuti turnamen Piala AFF 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Dipantau Shin Tae-yong

Nurhidayat ragu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mengenal dan melihat permainannya. Hal itulah yang membuat Nurhidayat berharap pelatih asal Korea Selatan itu bisa melihat kemampuannya secara langsung.

Apalagi Liga 1 2020 berpeluang bakal kembali bergulir pada September atau Oktober mendatang. Situasi inilah yang ingin dimanfaatkan Nurhidayat untuk bisa mencuri perhatian Shin Tae-yong.

"Kalau Coach Shin Tae-yong belum tahu, mungkin dia juga belum melihat saya bermain. Mungkin kalau dipanggil, paling dari rekomendasi pelatih," ucap eks pemain PSM Makassar itu.

Video Populer

Foto Populer