Sukses


Demi Timnas Indonesia, Borneo FC Dukung Regulasi Penggunaan Pemain U-20

Bola.com, Jakarta - Borneo FC mendukung rencana PSSI soal regulasi yang mewajibkan penggunaan pemain U-20 pada kelanjutan Liga 1 2020. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyebut hal itu tak masalah buat pihaknya.

PSSI berencana mengeluarkan regulasi yang mewajibkan penggunaan pemain U-20 sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021. Hal itu dilakukan agar pemain muda Indonesia memiliki pengalaman berkompetisi.

Regulasi itu diyakini bisa berdampak pada kualitas pemain muda Indonesia yang diproyeksi untuk Piala Dunia U-20 2021. Sehingga pelatih Shin Tae-yong dalam mempersiapkan tim terbaik dengan pilihan pemain yang melimpah.

"Info yang beredar saat ini adalah akan digunakannya regulasi wajib pemain U-20 di setiap tim. Borneo FC siap mengikuti PSSI dan tidak masalah untuk itu," kata Nabil Husein seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (17/6/2020).

Borneo FC memang sering memberikan panggung kepada pemain muda untuk bermain di Liga 1. Contohnya adalah Terens Puhiri, M. Sihran, Nadeo Agrawinata, Ulul Azmi, Gianluca Pandeynuwu, Habibi, dan M. Ikhsan.

Selain itu, Borneo FC juga turut menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 2021. Sejauh ini ada nama Arya Gerryan, Muhammad Taufany Muslihuddin, Ahmad Hamzah dan Gugun Syaiful Rahmad yang pernah dipanggil seleksi oleh pelatih Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Panggung Bergengsi

Borneo FC bukan satu-satunya klub Liga 1 yang mendukung regulasi penggunaan pemain U-19. Mayoritas klub kompak mendukung regulasi tersebut.

Piala Dunia U-20 2021 memang akan menjadi panggung besar buat Timnas Indonesia U-19. Tak hanya berstatus sebagai tim tuan rumah, mereka juga dituntut bisa memberikan prestasi.

Indonesia juga tak hanya ingin sukses dalam penyelenggaraan. Hal itulah yang membuat PSSI berencana mengeluarkan regulasi tersebut demi bisa mendongkrak prestasi Timnas Indonesia U-19.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer