VIDEO: Stadion Si Jalak Harupat Sudah Siap Bila Ingin Digunakan Persib Bandung

VIDEO: Stadion Si Jalak Harupat Sudah Siap Bila Ingin Digunakan Persib Bandung

- Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Naser, menegaskan bahwa Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, sudah sangat siap digunakan apabila Persib Bandung mau menggunakannya untuk laga Shopee Liga 1 2020. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia tersebut wacananya diputar kembali pada September atau Oktober 2020.

"Kami sangat menerima dengan senag hati kepada Persib Bandung yang akan menggunakan Si Jalak Harupat sebagai kandang. Untuk pertandingan-pertandingan Liga 1, kami juga sangat menerima," ujar Deden Naser.

"Di kala pandemi COVID-19, Si Jalak Harupat bisa digunakan karena kami sudah berada di zona biru. Akan tetapi, bukan berarti aman. Bila ada suporter tetap harus memakai masker. Penonton juga harus dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun. Selain itu, cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak," kata Deden melanjutkan.

Selama stadion tidak digunakan saat kompetisi berhenti karena pandemi, menurut Deden, tetap dilakukan perawatan. Aktivitas perawatan dilakukan oleh Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Bandung. Hal itu karena orientasi perawatan stadion untuk dipakai di Piala Dunia U-20 pada 2021.

Bila Stadion Si Jalak Harupat, protokol kesehatan akan ditetapkan. Termasuk terkait pembatasan suporter. Menurut Deden, hal tersebut sedang dibicarakan oleh pihak panpel (Panitia penyelenggara) stadion.

Persib Bandung dikabarkan memiliki opsi stadion lain bila tidak menggunakan Si Jalak Harupat, yaitu GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), yang terletak kawasan Gedebage, Kota Bandung. Namun, GBLA sudah lama tidak terpakai sebagai stadion laga sepak bola.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 18 June 2020, 19:25 WIB

Video Terkait

Spotlights