Sukses


Kabar Wolfgang Pikal Setelah Meninggalkan Persebaya: Jadi Instruktur dan Hampir Merapat ke Klub Liga 1

Bola.com, Surabaya - Sudah lama Wolfgang Pikal tidak terdengar kabarnya setelah mundur dari Persebaya Surabaya. Ternyata pelatih asal Austria itu kini memiliki aktivitas baru, yaitu sebagai instruktur.

Sebelum virus corona menjadi pandemi di Indonesia, mantan asisten Alfred Riedl di Timnas Indonesia itu sempat menjadi instruktur kursus kepelatihan B AFC di Bali.

"Setelah dari Persebaya Surabaya, saya liburan selama satu bulan bersama anak saya yang berkuliah di Eropa," ujar Wolfgang Pikal kepada Bola.net.

"Setelah itu, saya mengajar kursus AFC B/PSSI. Saya kini instruktur pelatih. Setelah itu pandemi virus corona datang, tetap di rumah dan tetap sehat," lanjutnya.

Wolfgang Pikal mundur dari Persebaya Surabaya pada penghujung Oktober 2019 lalu. Dia meletakkan jabatannya sebagai pelatih kepala menyusul rentetan hasil negatif yang dialami Green Force.

Video

2 dari 2 halaman

Berencana Gabung Klub Liga 1

Sebenarnya, sebelum pandemi COVID-19, Pikal hampir saja bergabung dengan sebuah klub Liga 1. Dia akan menjabat sebagai direktur teknik di sana.

"Sebetulnya sebelum pandemi Corona, saya sudah serius untuk jadi direktur teknik klub Liga 1, tapi karena Corona semua on hold," jelasnya.

Sayang, Pikal enggan membocorkan ke mana dia akan berlabuh. Pelatih berusia 53 tahun tersebut masih merahasiakannya sebelum resmi bergabung.

"Maaf saya tidak bisa bilang, soalnya saya berharap setelah bebas dari corona, saya jadi ke sana," tandas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga, published 19/6/2020)

Video Populer

Foto Populer