Sukses


VIDEO: Makan Konate Dukung New Normal untuk Liga 1 Indonesia

Bola.com, Jakarta Makan Konate, mengatakan dirinya siap jika Liga 1 Indonesia kembali bergulir dalam era New Normal. Ia juga bercerita dengan Bola.com jika ingin sekali merasakan latihan kembali bersama dengan rekan satu timnya dan kembali berlaga.

Pemain berusia 28 tahun ini berharap jika liga 1 Indonesia akan terus berjalan ditengah pandemi COVID-19. Menurutnya selama 3 bulan, kegiatan yang dilakukannya selama tidak ada sepak bola akan membuat orang lain bosan.

Sedangkan PSSI telah mengumumkan bahwa Shopee Liga 1 dan Liga 2 resmi kembali dilanjutkan. Dua kompetisi tersebut bakal digelar pada September atau Oktober 2020.

Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual pada Rabu (17/6/2020) malam WIB memutuskan bahwa kompetisi harus tetap digulirkan. Namun, untuk tanggalnya sendiri masih belum ditentukan.

"Setelah kompetisi dihentikan, kami intens melakukan komunikasi dengan klub-klub Shopee Liga 1 dan Liga 2," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco dan dengan ini PSSI memutuskan untuk melanjutkan kompetisi," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Kendati demikian, PSSI tidak merilis bagaimana format Shopee Liga 1 dan Liga 2 nantinya. Mengenai sejumlah opsi kompetisi seperti terpusat di Pulau Jawa dan peniadaan degradasi, belum ada dalam pengumuman tersebut.

Makan Konate juga mengaku jika dirinya telah siap bermain dengan tanpa adanya suporter didalam lapangan. “Saya sudah siap jika bermain tanpa penonton sama, sama seperti di Eropa.” Kata Makan Konate setelah ditanya kesiapannya untuk memulai kompetisi ditengah pandemi Sejauh ini, Makan Konate sendiri telah dua kali tampil bersama Persebaya Surabaya. Ia mengaku senang bisa bersama klub tersebut.

Dalam masa New Normal seperti ini, Makan Konate memastik jika dirinya siap jika Liga 1 Indonesia kembali berjalan demi kepentingan bersama.

Video Populer

Foto Populer