Sukses


Hebat, Kapten Persela Ini Buka Lapangan Kerja di Kampung Kelahiran

Bola.com, Lamongan - Banyak cara membantu kampung kelahiran untuk bisa sejajar dengan kampung-kampung lainnya terutama produktivitas kerja para pemudanya, seperti yang dilakukan kapten Persela Eky Taufik.

Ya, Eky Taufik dan istrinya Ardita Widya meluangkan waktu dan memberikan sumbangsih tenaga dengan membuka lapangan kerja agar para pemuda di kampung halamannya Srangen mempunyai penghasilan.

Meski tidak terlalu besar, Eky mengaku jika saat ini sedang menjalankan bisnis usaha budidaya ikan lele.

Bedanya, dengan usaha lain, kolam ternak ikan lele yang dimiliki Eky, dari mulai pengelolaan hingga pemasarannya diserahkan kepada para pemuda di kampungnya terutama yang belum mempunyai pekerjaan.

"Ada tiga kolam lele yang saya bangun di Srangen. Sudah lama juga sih saya mempunyai kolam ini. Tapi, pengelolaan hingga pemasarannya saya serahkan semua kepada para pemuda di kampung," kata Eky Taufik, kapten tim Persela kepada Bola.com, Minggu (21/06/2020).

Meski hanya memiliki tiga kolam budidaya ikan lele, Eky mengatakan para pemuda di kampungnya itu mampu menghasilkan ratusan kilo ikan lele dalam sekali panen setiap dua bulan sekali.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hasilnya Menggiurkan

Hasil yang begitu menggiurkan, membuat para pemuda di kampung pemain andalan Persela ini begitu semangat merawat tiga kolam dan mengelolanya hingga bisa menghasilkan banyak lele setiap kali panen.

"Dari tiga kolam itu, lebih dari itu (100 kg) sekali panen. Dan kebetulan sekarang setiap panen ada yang datang untuk membelinya," ungkapnya.

Ayah dari seorang anak bermama Muhammad Elvano Ramadan berharap, bubidaya ikan lele yang dia bangun tersebut mampu menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat terutama para pemuda penerus bangsa.

Ke depannya, jika sudah mempunyai pengalaman dalam mengelola dan membudidayakan ikan lele di tempatnya, para pemuda tersebut bisa membuka usaha yang sama milik sendiri.

"Ya, yang jelas intinya mau memajukan para pemuda di kampung saya. Supaya para pemuda di kampung saya itu, tambah kreatif, produktif dan selalu aktif bekerja setiap hari. Ya, demi masa depan mereka juga nantinya," Eky Taufik mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer