Sukses


Nadeo Argawinata Dukung Regulasi Pemain U-20 di Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, sangat mendukung rencana penerapan regulasi pemain U-20 di Shopee Liga 1 2020. Menurut Nadeo, regulasi itu membantu pemain muda mendapatkan menit bermain.

PSSI berencana menerapkan regulasi pemain U-20 di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hal itu dilakukan agar pemain muda bisa mendapatkan pengalaman berkompetisi sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Regulasi itu juga diterapkan agar membantu pelatih Shin Tae-yong dalam menemukan pemain berkualitas. Apalagi Indonesia merupakan tuan rumah yang tak hanya ingin sukses penyelenggaraan, melainkan juga prestasi.

"Menurut saya, kebijakan ini sangat bagus saat liga bisa kembali bergulir. Hal ini menambah menit bermain pemain muda," kata Nadeo seperti dikutip situs resmi klub, Senin (22/6/2020).

"Pelatih tentu sudah mempersiapkan semuanya dengan keputusan terbaik. Yang terpenting protokol kesehatan juga harus diutamakan," tegas Nadeo.

Nadeo Argawinata berhasil berkembang menjadi pemain muda yang tangguh di kompetisi. Ketika itu, Nadeo mendapatkan kesempatan bermain di Borneo FC saat usianya masih muda yakni 19 tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Dapat Kesempatan

Nadeo Argawinata bergabung dengan Bali United akhir 2019. Kiper berusia 23 tahun itu dipersiapkan untuk menjadi penerus Wawan Hendrawan yang sudah berusia tak muda.

Nadeo Argawinata tercatat sudah beberapa kali bermain untuk Bali United di kompetisi Asia. Akan tetapi, sampai saat ini Nadeo belum pernah tampil di Liga 1 2020.

Pelatih Stefano Cugurra Teco masih mempercayakan posisi penjaga gawang pada Wawan Hendrawan. Hal ini tentu saja menambah motivasi dari Nadeo.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer