Sukses


Pelatih PSS Dukung Penuh Pemain U-20 Turun di Liga 1

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Dejan antonic setuju dengan wacana kebijakan pemain U-20 pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 mendatang.

Wacana tersebut sedang dirancang oleh PSSI untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Asia 2020 dan gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"100 persen saya mendukung gagasan itu. Kalau nanti memang ada regulasi seperti itu, saya akan memberikan kesempatan pemain muda bermain," terang Dejan Antonic, Senin (22/6/2020).

Dejan menilai potensi pemain muda di Indonesia sangat besar. Termasuk di timnya diakui banyak terdapat pemain muda, satu diantaranya Saddam Emiruddin Gaffar yang masuk di Timnas U-19.

Pemain muda PSS yang merupakan jebolan tim PPLP Jawa Tengah ini sedang berlatih keras di bawah naungan Shin Tae-yong meski secara virtual. Saddam berpeluang bisa tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Kendati demikian, Dejan Antonic mengatakan bahwa pemain muda perlu bekerja ekstra untuk bisa matang. Terutama agar bisa bersaing dengan para seniornya dan menembus tim utama.

Pelatih asal Serbia menaruh harapan besar kepada pemain-pemain muda termasuk di timnya, agar semakin berkembang dengan adanya kebijakan dari PSSI. Ia percaya peningkatan kualitas pemain muda semakin optimal.

"Tentu senang pemain muda bisa mendapatkan kesempatan. Mereka punya kualitas, namun harus tetap kerja keras untuk mendapatkan posisi dan tambah matang," jelasnya.

Saksikan Videonya dibawah ini

Video Populer

Foto Populer