Sukses


Umuh Muchtar Mengklaim Persib Siap Jadi Tuan Rumah Shopee Liga 1, Si Jalak Harupat Jadi Rujukan

Bola.com, Jakarta - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan bahwa timnya bersedia untuk menjadi tuan rumah lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang rencananya akan berpusat di Pulau Jawa.

PSSI telah memutuskan untuk kembali menggulirkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan kompetisi akan digelar pada Oktober 2020.

Satu di antara opsi PSSI untuk kembali memulai Shopee Liga 1 adalah digelar dalam satu wilayah, dengan Pulau Jawa menjadi kandidat utamanya. Umuh menilai Persib Bandung bisa dipilih sebagai tuan rumah karena memiliki infrastruktur yang mendukung.

Nantinya, lanjutan Shopee Liga 1 bisa dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung. Sementara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, masih belum bisa digunakan.

"Kalau kompetisi berpusat di Pulau Jawa, itu lebih bagus karena menjadi suatu keuntungan bagi Persib Bandung. Untung karena tidak terlalu keluar biaya banyak," kata Umuh ketika dihubungi Bola.com.

"Keuntungan lainnya, Persib juga tidak terlalu lelah. Jadi waktu yang ada bisa fokus untuk latihan," kata pria berusia 72 tahun tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Siapkan SJH

Menurut Umuh, SJH siap dipakai untuk kelanjutan Shopee Liga 1. Pihaknya akan mengajukan diri menjadi tuan rumah bermodalkan satu stadion.

"Mudah-mudahan saja. Kalau sudah ditentukan di Pulau Jawa, kami juga pasti akan mengajukan. Kan SJH masih siap," imbuh Umuh.

"Kalau GBLA, menurut saya sangat tidak mungkin. Karena urusannya panjang dan belum selesai," tutur mantan manajer Persib Bandung ini.

Video Populer

Foto Populer