Sukses


Persib Sudah Bisa Memakai Stadion GBLA untuk Latihan

Bola.com, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung siap digunakan Persib Bandung untuk menjalani latihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu ditegaskan Yana usai melakukan peninjauan ke stadion yang berkapasitas 38 ribu itu pada Rabu (1/7/2020).

"Kami berkomitmen bahwa standar protokol kesehatan yang sangat ketat harus diterapkan di sini. Kami juga minta komitmennya kalau GBLA digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan, tidak boleh masuk," tegas Yana.

Yana menambahkan, untuk mempermudah pengawasan, Stadion GBLA hanya akan membuka satu pintu, kemudian setiap orang masuk akan dicek suhu tubuhnya dan pihak pengelola menyediakan beberapa titik untuk cuci tangan.

"Melihat simulasinya saya pikir sudah baik, apalagi tadi pintu masuk hanya satu sehingga pengawasan juga bisa lebih baik dan lebih ketat, untuk cuci tangan, dan pemeriksaan suhu tubuh sudah diterapkan," kata Yana.

Selain peneraparan protokol kesehatan, Pemkot sudah memperbaiki kerusakan di beberapa titik sehingga tidak mengganggu sesi latihan Persib nanti.

"Kami sudah perbaiki, Insya Allah semuanya siap. Untuk menyakinkan, nanti kami dan calon pengguna sama-sama lihat kesiapannya," tutur Yana.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menunggu Permohonan Persib

Kini, kata Yana, pihaknya tinggal menunggu surat permohonan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen tim Persib Bandung.

"Saya minta pihak pengguna Persib mengajukan dulu permohonan ke Dispora, nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Sekarang tergantung dari Persib," ungkap Yana.

Video Populer

Foto Populer