Sukses


Bambang Pamungkas dan Thierry Henry, Panutan Heri Susanto dalam Karier

Bola.com, Jakarta - Bukan hal yang aneh bagi seorang pesepak bola memiliki sosok panutan dalam karier. Hal itulah yang juga dimiliki penyerang Persija Jakarta, Heri Susanto.

Menurut Heri Susanto, ada dua sosok yang selama ini menjadi panutannya dalam bermain. Untuk pemain lokal, Heri Susanto memilih Bambang Pamungkas.

Bagi Heri Susanto, mantan pemain yang akrab disapa Bepe itu memiliki kualitas terbaik sebagai penyerang. Bepe juga selalu memberikan semangat kepada rekan-rekannya semasa bermain.

"Kalau pemain lokal pastinya Bambang Pamungkas. Sosoknya dari sisi teknis tidak perlu diragukan lagi," kata Heri Susanto seperti dikutip situs resmi Persija Jakarta, Jumat (3/7/2020).

"Dia dapat mencetak gol dari sisi manapun. Sementara itu, cara dia berkomunikasi dan meningkatkan semangat para pemain juga sangat baik," tegas pemain berusia 25 tahun itu.

Pengalaman itu dirasakan langsung oleh Heri Susanto ketika bermain bersama Bepe. Pemain asal Magelang itu tercatat bermain selama semusim bersama Bepe yang pensiun pada akhir 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mengidolakan Thierry Henry

Sementara untuk pemain asing, Heri Susanto menjadikan Thierry Henry sebagai panutan. Tidak dimungkiri lagi, legenda Timnas Prancis itu memiliki karier yang sukses.

Henry merupakan sosok penyerang tajam. Sepanjang kariernya, Henry berhasil mencetak 335 gol, yaitu 284 gol di level klub, dan 51 gol bersama Timnas Prancis.

"Henry dapat melakukan hal-hal yang sulit dilakukan. Dia juga dapat mengancam gawang lawan dari cara apapun. Bagi seorang penyerang, sosok Henry layak untuk dijadikan panutan," tegas Heri Susanto.

Sumber: Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer