Sukses


Masih Ada Pemain yang Absen, Persib Akan Gelar Swab Test Dua Tahap

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menggelar swab test sebanyak dua tahap. Sebab, masih ada beberapa pemain yang belum hadir pada pelaksanaan tes hari ini, Jumat (3/7/2020).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menyebutkan pelaksanaan swab test terhadap pemain dan ofisial tim merupakan salah satu suport dari Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan gugus tugas dalam hal pemberantasan COVID-19.

"Ini juga dalam rangka memulai latihan menjelang liga yang akan bergulir kembali karena di tengah pandemi virus Corona, sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani," ujar Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (3/7/2020)

Dikatakan Rafi yang menjalani swab test ada 46 orang terdiri dari pelatih, ofisial, pemain, media ofisial, hingga semua yang selalu bersama Persib turut dilakukan pemeriksaan.

"Pemeriksaan ini seperti yang disebutkan Pak Gubernur akan dilakukan dalam dua tahap, karena belum semua pemain dan ofisal bisa berkumpul hari ini. Tapi kami pastikan untuk berlatih bersama semua sudah melakukan tes PCR hari ini," kata Rafi.

Sementara kiper senior Persib, I Made Wirawan mengaku pemeriksaan ini sesuatu yang positif karena Persib akan kembali menjalani latihan bersama lagi dalam waktu dekat sebagai persiapan kompetisi Liga 1 2020.

"Test PCR ini untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit, negatif dari virus dan merasa aman untuk latihan kembali. ini bagus sekali," ujar Made.

"Saya sendiri sudah siap latihan, apalagi selama masa karantina Persib tetap melakukan latihan rutin dari program latihan mandiri dan kami mengikutinya. Saya bersyukur saat ini saya dalam kondisi yang bagus," kata Made.

 

2 dari 3 halaman

Seperti Musim Baru

Made tidak mempermasalahkan kompetisi akan dimulai kembali Oktober 2020. Menurutnya, Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan nanti sama saja seperti memulai kompetisi baru.

Yang terpenting buatnya, ia tetap termotivasi untuk bisa terus melanjutkan kompetisi dengan baik.

"Ya, kami anggap saja ini sama seperti awal musim lagi, kami main dari awal lagi. Mungkin kami bisa tetap meraih apa yang telah kami raih sebelum liga disetop," ujar Made.

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer