Sukses


Pengalaman Pahit Gian Zola dan Beckham Putra: Persib Kalah di Bandung, Pulang Naik Rantis

Bola.com, Jakarta - Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha mengenang amarah suporter timnya, bobotoh, ketika Persib Bandung menelan kekalahan di kandang. Gagal mendulang poin penuh, tim berjulukan Pangeran Biru itu pernah keluar dari stadion menggunakan kendaraan taktis atau rantis.

Kepada channel YouTube Hanif & Rendy Show, Zola sempat merasakan naik rantis saat bermain di kandang. Gara-garanya, Persib Bandung kalah 0-2 dari Perseru Serui pada pekan terakhir Liga 1 2017.

Setelah peluit panjang, bobotoh menumpahkan kekesalannya dengan menyalakan suar dan bom asap serta memasuki lapangan.

Ketika itu, sejumlah pemain Persib Bandung terlihat meratapi kekalahan dari Perseru. Satu di antaranya adalah Zola, yang turut bersedih di bawah guyuran hujan.

"Momen 2017 saat kami kalah dari Perseru di Bandung. Gara-gara kalah, kami keluar dari stadion menggunakan rantis," kata Zola.

Video

2 dari 2 halaman

Kisah Beckham, Saksi Dipukulnya Miljan Radovic

Saudara laki-laki Zola yang juga merupakan rekan setimnya di Persib Bandung, juga punya cerita yang mirip dengan kakaknya itu. Saat menghadapi Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019, ia menjadi saksi mata ketika bobotoh memukul pelatih Miljan Radovic.

Ketika itu, Persib takluk 2-3 dari Persebaya. Karena kondisi Stadion Si Jalak Harupat mulai tidak kondusif, skuad Pangeran Biru dipulangkan memakai rantis.

"Saat kalah dari Persebaya di Piala Presiden 2019, kami juga pulang naik rantis. Itu sampai penonton memukul coach Radovic," tutur Beckham.

Video Populer

Foto Populer