Sukses


Kondisi Striker Persebaya Terjaga Baik Meski Lama Tak Berkompetisi

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, Patrich Wanggai, dalam kondisi untuk siap berkompetisi ketika Liga 1 2020 berlanjut lagi Oktober mendatang. Meski lama tak bertanding, pemain asal Papua tersebut tidak mengalami penurunan kondisi fisik.

Lama tidak bermain karena pandemi COVID-19 tidak lantas membuat kondisi Patrich Wanggai menurun. Fisik penyerang Persebaya Surabaya tersebut justru makin terjaga.

Itu terjadi karena pemain kelahiran Papua tersebut menjalani program latihan bersama fisioterapis Persebaya, Samudra. Program tersebut berlangsung sejak empat bulan lalu.

"Saya sudah ikut program dari Sam sekitar empat bulan, setelah liga berhenti langsung inisiatif ikut program," katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya, Senin (6/7/2020)

Selama kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19, Patrick memilih tetap bertahan di Surabaya. Dia pun merasa sangat terbantu dengan program dari fisioterapis tersebut.

"Yang paling saya rasakan berat badan turun cukup banyak setelah mengikuti program," jelas pemain Persebaya Surabaya yang sebelumnya berseragam Kalteng Putra tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jaga Pola Makan

Menjalankan program latihan di bawah arahan Samudra, kata Patrich Wanggai, dirinya melahap sejumlah menu latihan. Dia menjalaninya secara serius bersama dua rekannya di Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando dan Makan Konate.

"Kami berlatih di gym dan di luar ruangan, seperti di lapangan tenis. Kita selang-seling biar tidak bosan," jelas Patrich.

"Yang pasti saya juga menjaga pola makan, mulai dari membatasi porsi makan dan membatasi jam makan. Saya terakhir makan jam delapan malam," tandasnya.

Sumber: Persebaya

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Dimas Ardi Prasetya, published 7/7/2020)

Video Populer

Foto Populer