Sukses


Kaku Saat Latihan Perdana, Kesehatan Pemain Persikabo Terjaga

Bola.com, Bogor - Pemain Persikabo harus menyesuaikan diri dengan latihan setelah tiga bulan tak beraktivitas di lapangan hijau. Pada awal latihan perdana, beberapa pemain masih terlihat kaku.

Fisioterapis Persikabo, Erwin Apipudin mengatakan, pemain masih terlihat kaku dalam menjalani latihan yang sudah memasuki hari ketiga. Namun, dari kondisi kebugaran, terutama otot, semua pemain baik.

Persikabo menjadi tim pertama yang kembali menggelar latihan setelah vakum selama tiga bulan. Persiapan dilakukan untuk menyambut lanjutan Shopee Liga 1 yang akan digelar kembali Oktober mendatang.

PSSI melanjutkan kompetisi Liga 1 untuk menyaring para pemain muda yang akan direkrut memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

"Secara umum tidak ada masalah, latihan juga masih ringan masih adaptasi. Persikabo lama tidak latihan bareng, jadi awal-awal keliatan masih kaku sentuhan dan kontrol bola," kata Erwin kepada Bola.com, Kamis (09/7/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Sehat

Hal senada diungkapkan dokter tim, Septi Mandala. Hingga saat ini tidak ada pemain yang mengeluhkan soal kesehatan. Hanya, pada latihan diberlakukan protokol kesehatan, terutama menjaga jarak.

"Kalau untuk kesehatan sampai saat ini aman. Tidak ada hal yang perlu di khawatitkan. Tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti pakai masker meski harus adaptasi dulu karena berhubungan dengan kenyamanan," tutur Septi Mandala.

Video Populer

Foto Populer