Sukses


Ambisi Kiper Persib untuk Pertahankan Puncak Klasemen Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, tidak ingin terlena banyaknya waktu istirahat setelah Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan. Sebelum kompetisi dihentikan, tim berjulukan Pangeran Biru itu tengah dalam performa terbaik.

Pada tiga pekan awal kompetisi, Persib Bandung meraih hasil sempurna. Alhasil, Pangeran Biru berhasil menguasai puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Menurut Made, status pemuncak klasemen sementara bisa membuat Persib besar kepala. Karena itu, penjaga gawang berusia 38 tahun tersebut tidak ingin terbuai dan meminta rekan setimnya untuk terus termotivasi.

"Hasil sempurna di kompetisi akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga hasil positif tersebut," kata Made dinukil dari laman Persib Bandung.

"Kami anggap saja ini sebagai persiapan awal lagi. Selain persiapan latihan, juga ada uji tanding. Melakukan persiapan seperti awal yang kami lakukan sebelum kompetisi ditangguhkan," imbuh Made.

Video

2 dari 2 halaman

Sapu Bersih

Persib Bandung mengawali Shopee Liga 1 dengan kemenangan 3-0 atas Persela Lamongan. Raihan positif Pangeran Biru berlanjut ketika membungkam Arema FC 3-2.

Ketika menjamu PSS Sleman, Persib menang 2-1. Pangeran Biru unggul dua poin dari pesaing terdekatnya, tujuh poin.

Selain itu, Persib juga mewakili pemainnya, Wander Luiz, sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Shopee Liga 1. Penyerang asal Brasil itu mengemas empat gol.

Video Populer

Foto Populer