Sukses


Febri Hariyadi Buka Suara Tentang Kompetisi dan Cita-cita Bersama Persib dan Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 cukup lama berhenti akibat wabah virus Corona. Tidak ada aktivitas pertandingan sepak bola Indonesia sejak pertengahan Maret lalu, atau sudah berjalan hampir empat bulan terakhir. Rasa jenuh dirasakan para pemain, termasuk pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Febri Hariyadi buka suara mengenai kompetisi yang masih terhenti akibat pandemi COVID-19, dalam channel YouTube milik rekan setimnya, Gian Zola. Tidak hanya berkomentar tentang kompetisi Liga 1 2020, Febri juga mengungkapkan cita-cita yang ingin diraih baik bersama klub maupun Timnas Indonesia.

"Tidak ada kompetisi membuat kita tidak bisa latihan bareng. Banyak latihan sendiri dengan areal yang seadanya," ujar Febri Hariyadi.

"Harapan saya dan semua pemain sepak bola lainnya tentu ingin berlanjut karena sudah menjadi profesi kita. Saya berharap yang terbaik buat kompetisi, biar kita semua bisa kembali bermain," kata pemain berusia 24 tahun ini.

Febri Hariyadi memetik hikmah tersendiri dari pandemi COVID-19. Terutama ketika dirinya harus lebih berhemat, mengingat dampak yang ditimbulkan dari pandemi Corona begitu terasa.

"Untuk usaha lain belum ada, yang jelas pandemi ini berpengaruh kepada semua kalangan, apalagi pedagang. Saya harus mengirit lagi, lebih menghemat uang," terang Febri Hariyadi menjawab pertanyaan Gian Zola.

 

Video

2 dari 2 halaman

Andalan Persib

Jebolan akademi Persib Bandung ini mulai membuktikan diri sebagai pemain penting. Kemampuan Febri Hariyadi terus terasah hingga menjadi andalan lini depan Maung Bandung.

Shopee Liga 1 2019 kemarin dilaluinya dengan cukup sukses. Total Febri Hariyadi bermain sebanyak 28 kali dan mampu menorehkan sembilan gol, atau di posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak timnya.

"Harapan saya sebagai pemain Bandung, ingin bisa membawa Persib juara dan kemudian berprestasi di Timnas Indonesia," tegas pemain yang memiliki kecepatan berlari yang luar biasa itu.

Video Populer

Foto Populer