Sukses


Penyerang Persiraja Akui Sudah Sepakat dengan Manajemen Klub Soal Revisi Gaji

Bola.com, Banda Aceh - Penyerang Persiraja Banda Aceh, Miftahul Hamdi, membenarkan jika semua pemain telah sepakat dengan manajemen klub terkait revisi gaji 50 persen ketika Liga 1 2020 berlanjut kembali. Para pemain Persiraja memahami kondisi finansial klub saat ini.

Persiraja Banda Aceh menjadi klub pertama yang sudah mencapai kesepakatan dengan pemain soal revisi gaji 50 persen dari kontrak awal. Revisi gaji 50 persen itu merupakan kebijakan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

PSSI berdalih jika kondisi keuangan klub saat pendemi Corona mengalami penurunan, sehingga angka 50 persen dari nilai kontrak awal menjadi hal yang wajar.

"Iya, kami sudah sepakat dengan manajemen soal gaji 50 persen itu. Semua pemain sudah sepakat, karena memang kami memahami jika kondisi klub saat ini sedang kurang pemasukan," kata Miftahul Hamdi kepada Bola.com, Jumat (10/7/2020).

Yang terpenting, kata pemain muda Persiraja Banda Aceh itu, kompetisi benat-benar dijalankan pada Oktober mendatang. Semua pemain dan pelatih dipastikan membutuhkan kompetisi bergulir untuk mengukur kemampuan masing-masing dan tentunya mereka masih tetap punya pekerjaan untuk menafkahi keluarganya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Semua Kembali Normal

Sekitar tiga bulan, para pemain profesional di Shopee Liga 1 harus berhenti beraktivitas normal dari lapangan hijau. PSSI menghentikan kompetisi pada pekan ketiga karena merebaknya virus Corona di beberapa daerah di Indonesia.

Selama tiga bulan itu, mereka hanya menerima gaji 25 persen dari nilai kontrak awal sehingga banyak pemain yang bingung karena tidak mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Pokoknya, yang terpenting kami bisa kembali bermain sepak bola dalam sebuah kompetisi karena itu yang kami harapkan. Manajemen pun memastikan jika semua lancar, maka akan ada penyesuaian lagi. Semoga semua lancar agar kami bisa menerima gaji seperti biasa lagi," ujar pemain Persiraja Banda Aceh itu mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer