Sukses


Esteban Vizcarra Menolak Pemotongan Gaji 50 Persen Saat Liga 1 2020 Bergulir Kembali

Bola.com, Bandung - Gelandang serang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku keberatan dengan rencana pemotongan gaji hingga 50 persen ketika Liga 1 2020 bergulir kembali, sesuai SK PSSI terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020.

PSSI memang menetapkan aturan tersebut, di mana pemain dan pelatih di Liga 1 mendapatkan gaji di kisaran 50 persen dari kontrak awal, sementara pemain dan pelatih Liga 2 mendapatkan 60 persen dari gaji awal.

Selain itu, PSSI menegaskan aturan gaji tersebut tidak boleh berada di bawah Upah Minimum Regional (UMR). Aturan tersebut akan berlaku satu bulan sebelum kompetisi digelar mulai 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021.

Esteban Vizcarra merasa berat jika harus menjalani aturan tersebut. Namun, gelandang Persib itu menegaskan bakal bertemu dengan manajemen untuk membahas hal tersebut.

"Itu berat untuk kami, karena kami pun sudah mulai bertanding dan berat. Kami masih bisa bicara dan akan kembali melakukan pertemuan, semoga bisa semua dan tak ada potongan," ujar Esteban Vizcarra di Bandung, Sabtu (11/7/2020).

Pemain kelahiran Argentina ini memahami betul kesulitan yang dihadapi di seluruh dunia karena adanya pandemi virus corona. Kerugian pun tak bisa dielakkan. Esteban hanya berharap kerugian yang dialami semua pihak tidak terlalu memberatkan.

"Semoga kerugiannya tidak terlalu besar untuk kami, juga tidak terlalu berat. Saya pun tidak tahu bagaimana solusinya," ujar Esteban Vizcarra yang udah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia itu.

2 dari 3 halaman

Ingin Kembali Berlatih Bersama

Sementara itu, pemain bernomor punggung 10 di Persib Bandung ini berharap kembali bisa latihan bersama seperti biasa lagi setelah hanya latihan mandiri selama hampir empat bulan.

"Ya, kami ingin segera kembali latihan karena susah latihan sendiri di rumah. Kami ingin berkumpul, latihan, dan bermain. Kami sudah kangen untuk bermain," harap Esteban Vizcarra.

Namun, eks pemain Arema FC ini belum tahu persis kapan Persib akan menjalani rutinitas latihan bersama lagi.

"Kami akan ada pertemuan lagi pada Senin mendatang. Saat itu baru diketahui kapan kami mulai latihan," kata Vizcarra mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer