Sukses


Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Hendri Susilo Berjanji Persiraja Tetap Bertarung Maksimal

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh dipastikan bakal tetap berjuang maksimal dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hal tersebut diungkapkan oleh sang pelatih, Hendri Susilo, yang menegaskan timnya tidak akan terpengaruh dengan aturan tanpa degradasi dalam lanjutan kompetisi musim ini.

PSSI telah memutuskan Liga 1 2020 yang akan berlanjut dengan aturan baru bakal menghapus aturan tentang degradasi. Hal tersebut tentu diprediksi memengaruhi semangat juang tim-tim peserta, di mana tak ada satu pun tim yang terancam turun kasta pada akhir musim nanti.

Kendati demikian, pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menegaskan timnya akan tetap tampil maksimal dalam setiap pertandingan yang dijalani. Meski berstatus promosi di Liga 1 musim ini, Persiraja tidak akan tampil biasa saja.

"Meski tanpa degradasi, itu bukan alasan bagi pemain kami tampil ogah-ogahan di lapangan. Saya tidak setuju bila ada orang menganggap atmosfer kompetisi akan menurun karena tidak ada degradasi," ujar Hendri Susilo.

Eks penyerang Timnas Indonesia ini tetap mengingatkan setiap pemainnya untuk memebrikan yang terbaik bagi masyarakat Aceh. Hendri menegaskan Laskar Lantak Laju tidak boleh mengecewakan masyarakat Aceh yang sudah menanti cukup lama tim kesayangannya tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Persiraja ini kebanggaan warga Aceh. Jadi, anak-anak tidak boleh mengecewakan mereka. Meski nanti kami tidak bisa tampil di Banda Aceh, kami harus memperlihatkan bahwa Persiraja bukan tim medioker," tegas Hendri Susilo.

2 dari 3 halaman

Ajang Unjuk Kebolehan

Sebagai tim promosi di Liga 1 2020, sudah barang tentu kekuatan Persiraja Banda Aceh belum benar-benar diketahui para pemain lawan. Menurut Hendri, ini adalah kesempatan bagus bagi semua pemainnya untuk memperlihatkan kebolehan mereka, mengingat masa depan mereka akan tergantung dari prestasi pada tahun ini.

"Sebagai pelatih, saya akan tetap mengevaluasi kinerja pemain. Kalau mereka tak main maksimal, dan jika saya masih dipercaya melatih Persiraja, saya tak menjamin si pemain bisa bertahan di tim ini pada musim berikutnya," tegas Hendri Susilo.

"Jika prestasi individu turun, tentu akan sulit masuk ke klub lainnya," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer