Sukses


Rahmad Darmawan Rela Potong Gaji 50 Persen Saat Liga 1 2020 Bergulir Kembali

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, bersedia gajinya dipotong sebesar 50 persen. RD -sapaan akrabnya- memahami situasi dan kondisi yang tengah dihadapi klub-klub di Indonesia.

Pandemi COVID-19 yang mengakibatkan kompetisi dihentikan membuat finansial klub terganggu. Klub kehilangan pemasukan, baik dari penjualan tiket, sponsor, hingga menurunnya penjualan merchandise.

Memahami situasi tersebut, Rahmad Darmawan angkat bicara mengenai aturan pemangkasan gaji sebesar 50 persen yang menjadi kebijakan PSSI untuk klub peserta Liga 1. Harapannya agar tidak makin memberatkan beban klub dalam hal finansial.

"Saya rasa dengan kondisi seperti sekarang ini, kita harus menjadi orang yang bijak, menjadi orang yang betul-betul bisa mengerti kondisi," kata RD kepada awak media, Sabtu (11/7/2020).

"Kita juga harus melihat bagaimana situasinya tidak mudah untuk saat ini, khususnya klub-klub di Indonesia yang sama-sama kita tahu tidak seperti klub-klub di Eropa, mungkin."

"Sebagai pelatih sudah sepakat melalui APSSI bahwa kita siap untuk pemotongan gaji sampai 50 persen," tegas Rahmad Darmawan.

 

2 dari 3 halaman

Mengenai Gaji Pemain Madura United

Namun, terkait pemain, Rahmad Darmawan tidak bisa berkomentar banyak karena merasa bukan domain untuknya memberikan pendapat. Hanya saja, dia yakin penggawa Laskar Sapeh Kerrab akan legawa dengan pemotongan gaji 50 persen.

"Saya pikir pasti akan ada jalan keluar, karena saya tahu pemain sangat bisa mengerti," lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

"Terutama Madura United, karena kemarin kita sempat melakukan meeting bersama seluruh pemain, mereka menyatakan siap," tandas RD.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 11/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer