Sukses


Kapten Persela Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Perlihatkan Kemampuan Terbaik di Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Lamongan - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik berseru kepada para pemain muda yang nantinya tergabung di Timnas Indonesia U-19. Ia meminta agar para pemain muda Indonesia memanfaatkan kesempatan dengan baik saat tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Eky, pada perhelatan Piala Dunia U-20 nanti dipastikan banyak pencari bakat klub-klub besar luar negeri yang datang menyaksikan setiap pertandingan. Jika, bisa tampil bagus dengan kemampuan terbaik, bukan mustahil para pemain bisa bermain di klub-klub besar mancanegara.

Garuda Muda dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 yang akan dihelat Mei 2021, karena Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Sesuai dengan aturan FIFA, tuan rumah berhak tampil di Piala Dunia U-20 secara otomatis.

"Saya kira para pemain muda yang bergabung di Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 nanti harus bisa memaksimalkan kesempatan dengan baik. Siapa tahu bisa direkrut tim-tim besar dari luar negeri," kata Eky Taufik kepada Bola.com, Minggu (20/7/2020).

Hanya saja, kata pemain yang sudah 10 musim bersama Laskar Joko Tingkir itu, agar bisa tampil maksimal dengan kemampuan terbaik di Piala Dunia U-20 nanti, para pemain muda itu harus memperhatikan beberapa hal, terpenting jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih.

Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar diisi pemain-pemain yang sukses juara di Piala AFF U-16 era Fakhri Husaini. Para pemain muda itu harus memahami jika mereka tampil di Piala Dunia nanti membawa nama besar Indonesia.

2 dari 3 halaman

Dukungan Besar

Timnas Indonesia U-19 tak perlu khawatir soal dukungan, karena Eky yakin seluruh masyarakat Indonesia akan ikut mendukung dan mendoakan. Apalagi, suporter yang terkenal militan saat mendukung Timnas Indonesia di kandang sendiri.

"Mereka jangan cepat puas dan jangan terlena dengan apa yang telah mereka raih. Jangan terpesona dengan media sosial atau internet. Mereka harus tetap fokus, dan disiplin saat latihan atau bermain," ujarnya.

"Ingat, tampil di Piala Dunia itu membawa nama besar Indonesia. Jangan ragu, kami dan suporter lainnya akan mendoakan dan tetap mendukung mereka saat bermain di Piala Dunia nanti," tambahnya.

Disinggung soal prediksi bagi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 nanti, Eky yakin Garuda Muda bisa mencapai target pertama lolos dari babak penyisihan grup.

"Kalau melihat kualitas para pemain muda sekarang, saya optimistis mereka bisa lolos dulu dari babak penyisihan grup. Yang penting itu, kemudian fokus kepada setiap pertandingan, kerja keras, dan kalau mendapatkan dukungan penuh dari suporter semangat mereka pasti berlipat ganda," Eky Taufik mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer