Sukses


Deden Natshir Makin Siap untuk Kembali ke Lapangan Hijau dan Mengawal Gawang Persib

Bola.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengaku kondisi kiper Muhammad Natshir sudah makin siap jika diturunkan ke lapangan hijau lagi setelah selama satu tahun fokus ke penyembuhan kakinya yang patah pada musim lalu.

Namun, untuk lebih memastikan kesiapan kiper Persib Bandung yang akrab disapa Deden Natshir itu, tergantung hasil konsultasi dokter yang melakukan operasi saat itu di Jakarta.

"Yang pasti dia sudah melakukan kegiatan fisik yang intensitasnya dinaikkan oleh fisioterapi. Untuk keluhan sudah tidak ada sama sekali," jelas Rafi di Bandung, Minggu (12/7/2020).

Bahkan kata Rafi, kiper bernomor punggung 1 di Persib ini sudah melakukan fisioterapi dengan fisioterapis tim Persib Bandung.

"Tapi, ada hasil akhir yang perlu konsultasi ke dokter spesialis tempat dia dioperasi tahun lalu, di sebuah rumah sakit di Jakarta. Jadi saya harus mengetahui hasil pemeriksaan penunjang untuk Deden, tapi untuk keluhan sudah tidak ada, aktivitas pun berjalan normal," tutur dokter Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Agak Meleset dari Perkiraan

Meski demikian Rafi mengaku kesembuhan Deden Natshir ini agak meleset dari perkiraannya karena ada sesuatu di bagian tulang yang agak lambat untuk menyambung.

"Tapi tidak apa-apa, daripada nanti dipaksakan dan tidak akan bagus, saya lebih mementingkan kesehatan atlet, jadi perlu tambahan waktu. Mudah-mudahan pemeriksaan terakhir yang akan dilakukan pekan depan hasilnya akan menggembirakan dan bisa kembali ke lapangan," harap Rafi.

Deden ikut menjalani swab test bersama beberapa pemain Persib Bandung lainnya pada Jumat (10/7/2020) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. Hasil swab test ini rencananya akan keluar pada Senin (13/7/2020).

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer