Sukses


Wajah Terkini Stadion Citarum, Markas PSIS untuk Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang telah membalas surat PSSI perihal kesiapan untuk menghadapi kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Seperti diketahui PSSI memastikan kelanjutan Liga 1 dimulai kembali pada 1 Oktober mendatang.

Satu di antara poinnya adalah klub peserta pun mendapat kesempatan untuk melampirkan stadion yang digunakan sebagai kandang ketika kompetisi kembali berjalan.

Nama Stadion Citarum pun sudah resmi dipilih tim Mahesa Jenar sebagai homebase. Stadion yang berada di kawasan Semarang Timur ini telah ditetapkan dan didaftarkan oleh manajemen PSIS Semarang sebagai markas di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Stadion Citarum juga sudah bersolek dengan cantik dan menawan. Sebelum Liga 1 2020 berjalan pada Maret lalu, stadion ini juga sudah terlihat megah dan mewah. Lantaran sejak awal PSIS menyiapkan Stadion Citarum sebagai kandang alternatif, menanti selesainya renovasi Stadion Jatidiri.

Wajah terbaru di Stadion Citarum adalah dengan dilengkapinya lampu stadion dan bench pemain yang ciamik. Stadion Citarum sudah berubah total dan siap menjadi markas tim pujaan Panser Biru dan Snex.

"Supaya bisa digunakan, kami sudah mulai merenovasi secara bertahap. Mulai pemasangan lampu tambahan. Beberapa kekurangan seperti bench pemain, ukuran gawang, dan beberapa ruangan akan kami selesaikan sebelum Oktober," terang CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Minggu (12/7/2020).

Sejumlah faktor menjadi dasar pertimbangan manajemen PSIS memilih bermarkas di stadion yang berkapasitas tak kurang dari 8 ribu penonton tersebut. Terutama besar kemungkinan pelaksanaan lanjutan Liga 1 tanpa melibatkan penonton.

"Karena kompetisi juga bakal digelar tanpa penonton. Kemudian karena jika PSIS bermain di luar Semarang, kesulitan mendapatkan perizinan. Untuk itu kami menyiapkan Stadion Citarum," lanjut CEO PSIS Semarang itu.

2 dari 3 halaman

Menanti Managers Meeting

Selain mempersiapkan diri dari sisi infrastruktur, manajemen PSIS Semarang juga akan menyusun persiapan tim menghadapi lanjutan kompetisi. Hanya saja, untuk sementara masih menanti perkembangan.

Caranya melalui hasil managers meeting yang dilakukan oleh PT LIB, PSSI, dan seluruh klub peserta, pada 17 Juli 2020. Sementara sejauh ini sejumlah poin pokok dalam melanjutkan kompetisi, termasuk hanya menggelar pertandingan di Pulau Jawa.

"Beberapa poin akan kami tanyakan terlebih dahulu saat managers meeting termasuk hak komersial untuk klub Liga 1. Kalau nanti semua sudah jelas, baru kami akan menyusun langkah selanjutnya," terangnya.

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer