Sukses


PT LIB Pastikan Emtek Group Tetap Jadi Official Broadcaster Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi memastikan bahwa official broadcaster lanjutan Shopee Liga 1 musim ini tidak akan berubah. Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group melalui Indosiar akan terus menyiarkan berbagai pertandingan ke seluruh pelosok negeri.

Indosiar telah menayangkan Shopee Liga 1 musim ini sebelum ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Ketika itu, kompetisi baru mengakhiri pekan ketiga.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, bahwa siaran Shopee Liga 1 musim ini tidak akan berpaling dari Indosiar.

"Sejauh ini, official broadcaster Shopee Liga 1 tetap dipegang Emtek Group," ujar Akhmad Lukita kepada Bola.com, Senin (13/7/2020).

Sebelum Shopee Liga 1 vakum, Emtek Group melalui dua stasiun televisinya, Indosiar dan O Channel, serta Vidio sebagai platform live streaming berencana untuk menyiarkan 306 pertandingan.

Mengenai komposisi siaran langsung yang akan ditayangkan oleh Indosiar dan O Channel, Akhmad Hadian belum mendapatkan laporan dari direktorat bisnis PT LIB. "Untuk detailnya, saya harus cek ke direktorat bisnis lebih dulu," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Tahun Ketiga Emtek Group Jadi Official Broadcaster Liga 1

Kompetisi musim ini menjadi tahun ketiga Emtek Group sebagai official broadcaster Liga 1. Pada dua musim sebelumnya, penayangan kompetisi paling elite di Indonesia ini berjalan suskes.

Sedari awal, Emtek telah berkomitmen untuk berkontribusi terhadap sepak bola Indonesia. Satu di antaranya dengan menyiarkan Shopee Liga 1 sejak 2018.

"Kenapa sepak bola menjadi concern dari Indosiar dan EMTEK Group? Karena industri sepak bola itu besar dan sepak bola adalah olahraga yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Jadi, dengan kami menayangkan Liga 1, artinya kami memberikan tayangan yang bisa memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad dalam launching Shopee Liga 1 2020 pada Februari silam.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer