Sukses


Latihan bersama Fisioterapis Persebaya Berdampak Positif buat Makan Konate

Bola.com, Jakarta - Makan Konate menuturkan ada dampak positif yang ia rasakan selama berlatih bersama fisioterapis Persebaya. Ia merasa terbantu karena rutinitas latihan tak lagi membosankan.

Gelandang asing Persebaya Surabaya, Makan Konate juga ikut serta dalam program latihan bersama fisioterapis tim, Anggara Dwi Samudra. Dia sudah mengikutinya selama dua bulan terakhir.

Konate juga menjadi satu-satunya pemain asing yang mengikuti program tersebut karena dia tetap bertahan di Surabaya setelah kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Konate mengaku sangat terbantu dengan program latihan bersama Samudra. Sebab, menu latihan yang diberikan sangat beragam, sehingga dia tidak bosan menjalaninya.

"Tidak lagi membosankan karena diselingi beberapa latihan di lapangan tenis. Jadi tidak hanya di gym," katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya, Selasa (14/7/2020).

Program yang didapat Konate dari Samudra lebih kepada peningkatan kondisi fisik. Di antaranya agility, aerobic dan fitness.

 

2 dari 3 halaman

Latihan Sendiri

Sebelum berlatih bersama fisioterapis, Konate menjalani latihan sendiri di apartemen khusus pemain asing. Sesekali, dia mengikuti latihan virtual saat program tersebut masih dijalankan.

Kondisi itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi gelandang asal Mali tersebut. Bahkan, dia sempat bingung untuk menyusun program.

"Apalagi tidak tahu kapan akan bertanding," tandas mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 14/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer