Sukses


Liga 1 Tanpa Penonton Bakal Bikin Aryn Williams Kangen Bonek

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persebaya, Aryn Williams, mengatakan kompetisi Liga 1 2020 tanpa penonton memang pilihan terbaik saat ini. Satu hal yang bakal membuatnya berat adalah rasa kangen terhadap Bonek.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa seluruh pertandingan Shopee Liga 1 2020 akan digelar tanpa penonton. Hal itu disampaikan dalam surat pemberitahuan bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Opsi menggulirkan kompetisi tanpa penonton merujuk pada penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Mengingat, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan bergulir di tengah pandemi.

Keputusan LIB untuk menggulirkan kompetisi tanpa penonton mendapat respon dari pemain, salah satunya dari gelandang asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams. Aryn mendukung langkah operator liga demi kebaikan bersama.

"Ini (pertandingan tanpa penonton) adalah opsi teraman," kata gelandang berpaspor Australia tersebut kepada Bola.net, Selasa (14/7/2020).

Tentu, Aryn sadar konsekuensi dari keputusan tersebut. Dia dan rekan-rekannya akan kehilangan dukungan langsung dari suporter fanatiknya, Bonek Mania yang biasa memenuhi stadion saat Liga 1 berlangsung.

"Tentu saja saya akan merindukan Bonek, tetapi yang penting pertandingan masih aman," tambah gelandang Persebaya berpaspor Australia itu lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Patuhi Keputusan

Aryn sebenarnya sudah biasa menjalani pertandingan tanpa penonton. Sebab, musim lalu Persebaya juga sempat tidak bisa didukung suporternya hingga akhir musim akibat kericuhan di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Kami memainkan banyak pertandingan musim lalu tanpa penggemar. Tentunya dengan para penggemar suasananya menggairahkan," jelas Aryn.

"Tetapi jika itu adalah keputusan PSSI untuk tidak mengizinkan para penggemar ke stadion maka kita harus menghormati keputusan itu," tandasnya.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy. published 14/7/2020)

Video Populer

Foto Populer