Sukses


Tips Bek Persela Supaya Indonesia Tak Hanya Jadi Pelengkap di Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Bek Persela Lamongan, Ahmad Birrul Walidain, berharap Timnas Indonesia U-20 harus memiliki motivasi berlipat tampil bagus di Piala Dunia U-20 2021

Indonesia akan menjadi tuan rumah, sehingga peluang menjadi tim kejutan pada Piala Dunia U-20 2021 diprediksi sangat terbuka. Menurut Birull Walidain, para pemain Garuda Muda harus tampik habis-habisan dengan kemampuan terbaik, jangan sampai hanya jadi pelengkap di event bergengsi itu.

Garuda Muda akan tampil di Piala Dunia U-20 2021 yang mulai dihelat pada Mei 2021. Indonesia berhak tampil di Piala Dunia U-20 setelah ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah.

Menurut aturan FIFA, negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah berhak tampil diperhelatan itu tanpa harus melalui babak kualifikasi seperti yang dilalui konstestan lainnya.

"Para pemain Timnas Indonesia seharusnya ada motivasi tersendiri di Piala Dunia U-20 2021, karena kita statusnya tuan rumah. Harus lebih semangat lagi," kata Birrul Walidain kepada Bola.com, Rabu (15/7/2020).

Selain status tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, yang artinya akan mendapatkan dukungan penuh suporter yang terkenal militan, Birrul Walidain menilai kualitas para pemain muda yang dimiliki Indonesia sangat bagus.

 

2 dari 3 halaman

Kualitas Pemain Bagus

Menurut Birrul Walidain, memiliki kualitas pemain muda yang mumpuni saja tak cukup bagi Indonesia. Para pemain tersebut juga harus punya keinginan tampil all out pada setiap pertandingan yang dijalani.

"Pemain muda yang dimiliki Indonesia sangat bagus secara individu. Kualitas pemain muda Indonesia tidak kalah dengan kualitas para pemain luar negeri," ujar Birrul Walidain. 

Saya kira kita harus tetap optimis apalagi pemain Timnas Indonesia U-20 kita bagus. Insya Allah dengan kerja keras, Indonesia pasti bisa berprestasi di Piala Dunia U-20 2021," imbuh dia. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer