Sukses


Ketua Gugus Tugas COVID-19 Dukung Aksi Mulia Persebaya dan Bonek Melawan Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Gerakan sejuta masker dan kampanye Tri Wani oleh Persebaya Surabaya dan kelompok suporternya, Bonek, menuai respons positif dari Doni Monardo. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 itu memuji aksi mulia tersebut.

Sebelumnya, Doni telah mendengarkan paparan lengkap dari Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda. Setelah memahaminya secara detail, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini tidak segan-segan untuk memberikan sanjungan.

"Pesan Pak Presiden Jokowi dalam menghadapi pandemi COVID-19 adalah 20 persen medis dan 80 persen pencegahan. Ujung tombak pencegahan adalah dari komunitas masyarakat," kata Doni dinukil dari laman Persebaya.

"Untuk itu, gerakan yang sudah dilakukan oleh Persebaya Surabaya dan Bonek, saya yakin akan bisa berhasil mengurangi risiko penularan," imbuhnya.

Belum lama ini, beberapa perwakilan Bonek blusukan dari tempat ke tempat untuk menyalurkan bantuan di tengah pandemi virus corona. Satu di antaranya oleh Bonek Tribun Kidul, yang membagikan 500 face shield dan masker.

Video

2 dari 2 halaman

Tri Wani

Doni juga mengimbau agar lebih banyak lapisan Bonek yang aktif meningkatkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Lulusan akademi militer 1985 ini juga mengingatkan untuk terus disiplin dalam menerapkan Tri Wani yang artinya berani bermasker, berani cuci tangan, dan berani menjaga jarak.

"Upaya pencegahan adalah strategi paling efektif, jangan biarkan masyarakat kita terpapar Covid-19. Jadikan Jawa Timur dan Surabaya menjadi hijau," kata Doni memberikan semangat.

"Bonek, jika frekuensinya sudah sama, maka mereka akan bergerak secara masif untuk mencapai tujuan yang diinginkan bersama," timpal Azrul.

Video Populer

Foto Populer