Sukses


Setelah 4 Kali Gagal Mudik, Gelandang Madura United Akhirnya Bisa Pulang ke Ghana

Bola.com, Surabaya - Gelandang Madura United, Emmanuel Oti, akhirnya bisa bernafas lega. Setelah gagal mudik sebanyak empat kali, Emmanuel Oti akhirnya bisa kembali ke negaranya, Ghana.

Emmanuel Oti menjadi pemain asing diĀ Madura United yang tertahan di Indonesia karena pandemi virus corona. Adapun rekan setimnya semisal Bruno Matos, Jaimerson Xavier, dan Jacob Papper sudah kembali ke negara masing-masing beberapa waktu lalu.

Emmanuel Oti tertahan di Indonesia karena terkendala penerbangan ke Ghana. Kini, Emmanuel Oti dijadwalkan akan kembali ke negaranya pada Senin (20/7/2020).

"Saya sudah empat kali gagal pulang. Sebenarnya, saya juga ini kembali ke negara saya seperti yang lain," kata Emmanuel Oti seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (17/7/2020).

Emmanuel Oti masih memiliki waktu untuk pulang ke Ghana. Pasalnya, Shopee Liga 1 2020 baru digelar pada Oktober mendatang, sedangkan Madura United baru melakukan persiapan pada awal September.

Emmanuel Oti mengaku senang mendengar rencana kembali digelarnya Shopee Liga 1 2020. Namun, pemain berusia 23 tahun ingin menyegarkan pikiran lebih dulu sebelum kembali bermain.

"Itu kabar baik. Akan tetapi, saya sudah merencanakan pulang untuk refreshing. Kalau kompetisi sudah dimulai lagi, saya pasti akan kembali ke Indonesia," tegas Emmanuel Oti yang bergabung dengan Madura United pada awal 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Andalan Madura United

Emmanuel Oti didatangkan Madura United dari klub Norwegia, Esbjerg fB. Ini menjadi pengalaman pertama buat pemain 23 tahun itu menjalani karier di luar negeri.

Meskipun demikian, Emmanuel Oti tak terkedala proses adaptasi di Indonesia. Sejak kehadirannya, Emmanuel Oti langsung menjadi andalan di lini tengah Madura United.

Pelatih Rahmad Darmawan sudah memainkan Emmanuel Oti sebanyak tiga pertandingan dengan waktu bermain 179 menit. Kehadiran Emmanuel Oti menghadirkan warna baru di lini tengah klub berjulukan Laskar Sappe Kerap.

Video Populer

Foto Populer