Sukses


Stadion Sultan Agung Laris Manis untuk Liga 1 2020, Pengelola Berharap Jadwal Bersahabat

Bola.com, Bantul - Stadion Sultan Agung Bantul akan berbenah menyambut pelaksanaan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Markas tim Persiba ini akan menjadi venue pelaksanaan pertandingan sisa kompetisi.

PSSI akan melanjutkan Liga 1 dengan pertandingan terpusat di Beberapa wilayah di Pulau Jawa. Kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang mempunyai beberapa stadion yang representatif, ikut ditunjuk sebagai venue.

Untuk Stadion Sultan Agung, setidaknya sudah ada tiga tim yang siap menggunakannya untuk kandang. Mereka adalah Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bali United.

Belum lagi ada kemungkinan tim-tim lain yang juga berkeinginan membuat Stadion Sultan Agung menjadi markasnya. Untuk itu, pihak pengelola stadion berharap PSSI dan operator kompetisi membuat jadwal yang bersahabat.

Pengelola Stadion Sultan Agung Bantul yang laris manis, berharap mendapatkan jadwal pertandingan ketiga tim ini jika memang nanti berkandang di Bantul. Mengingat PSSI menggulir kelanjutan kompetisi selama lima bulan.

Pengelola Stadion Sultan Agung Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, menuturkan bahwa diperlukan jadwal yang ideal, terutama dalam hal penggunaan lapangan sehingga tidak cepat rusak.

"Untuk tiga laga dalam sepekan, rumput Stadion Sultan Agung masih cukup ideal. Kami yakin PT LIB selaku operator bakal bijak dalam masalah pengaturan jadwal nanti," tuturnya, Sabtu (18/7/2020).

 

2 dari 2 halaman

Perawatan yang Baik

Stadion Sultan Agung Bantul masuk daftar stadion terbaik yang ada di DIY. Markas tim Persiba Bantul ini sudah seringkali digunakan sebagai venue pertandingan besar, termasuk Timnas Indonesia.

Stadion ini memiliki kualitas rumput lapangan yang baik, kapasitas penonton mencapai lebih dari 20 ribu penonton, serta penerangan lapangan yang baik.

"Perawatan rutin yang kami lakukan antara lain pemotongan rumput, pemupukan, dan penyiraman. Minimal kualitas rumput lapangan terjaga dengan baik," pungkas Nur Edy Wijaya.

Stadion Sultan Agung bantul memang masih kerap menggelar pertandingan level Liga 1. Meski Persiba Bantul yang menjadi tuan rumah tak bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Stadion Sultan Agung kerap menjadi alternatif klub lain mencari kandang, seperti Persija Jakarta maupun Tira Persikabo.

Video Populer

Foto Populer