Sukses


Ferry Paulus Ungkap Alasan Persija Ngungsi ke Bantul: Gara-gara COVID-19

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengakui bahwa timnya akan bermarkas di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, untuk melanjutkan Shopee Liga 1 musim ini. Dengan begitu, tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan menjadi klub musafir.

Ada satu penyebab yang membuat Persija Jakarta tidak mengajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta sebagai kandang di Shopee Liga 1. Kondisi di ibu kota dianggap masih belum kondusif untuk melangsungkan kompetisi gara-gara pandemi virus corona.

"Menggelar pertandingan di Jakarta dengan kondisi COVID-19 yang masih belum stabil menjadi beban yang sangat berat," kata Ferry Paulus dinukil dari laman klub.

"Apalagi, extraordinary kompetisi terbilang sangat singkat dengan hanya berdurasi kurang dari enam bulan dan menyisakan 32 pertandingan," kata pria yang juga menjabat sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

Persija Jakarta bergabung dengan dua klub lainnya yang memakai SSA untuk menggelar partai kandang di Shopee liga 1. Dua tim tersebut adalah Bali United dan PSM Makassar.

Video

2 dari 2 halaman

Memori Sultan Agung

SSA bukan stadion yang asing bagi Persija Jakarta. Dua musim belakangan, Macan Kemayoran kerap meminjam markas Persiba Bantul itu jika terusir dari Jakarta.

Contohnya, ketika Ismed Sofyan dan kawan-kawan menjamu Bali United dan PSM Makassar di SSA pada Liga 1 2018. Macan Kemayoran juga pernah menantang PSIS Semarang di stadion berkapasitas 35 ribu tersebut.

Ferry Paulus menuturkan, SSA memiliki fasilitas penunjang yang memadai sehingga dipilih oleh timnya sebagai markas untuk lanjutan Shopee Liga 1.

"Kami memilih SSA sebagai kandang kami dengan berbagai fasilitas pendukung. Dengan semangat para pemain, kami tetap yakin dapat mengarungi extraordinary kompetisi dengan hasil positif," jelasnya.

Sumber: Persija.id

Video Populer

Foto Populer