Sukses


Persita Belum Berikan Kepastian Terkait Kapan Pemain Berlatih Lagi

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang masih terus menunggu kepastian dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) soal kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Hal itu disampaikan langsung Pelatih Persita, Widodo C Putro.

Menurut Widodo C Putro, meski PSSI telah memastikan bahwa kompetisi akan dilanjutkan Oktober mendatang, namun penegasan dari PSSI masih diperlukan mengingat kasus pendemi COVID-19 masih terus meningkat.

Tangerang sendiri sebagai kota tempat Persita bernaung masih memperpanjang status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan demikian, menurut Widodo tim kepelatihan belum bisa menentukan kapan para pemain Persita berkumpul untuk melakukan latihan bersama .

"Belum, kita belum menentukan. Kita masih menunggu kepastian dari PSSI, minggu-minggu ini. Ya, bagaimana kompetisi dilanjutkan disaat kondisi masih seperti ini, harus ada kepastian," kata Widodo C Putro kepada Bola.com, Minggu (19/7/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sesuai Protokol

Jika memang kompetisi benar-benar mau dijalankan Oktober mendatang, kata Widodo, maka PSSI harus bisa memastikan protokolnya seperti apa dan harus dilaksanakan dengan ketat.

PSSI menurut Widodo C Putro harus mengantsipasi jika hal-hal yang tidak diinginkan malah terjadi, baik saat tim Persita berlatih atau bertanding.

"Kalau memang benar-benar mau dilnajutkan, protokol kesehatannya bagaimana? Dan harus benar-benar dilaksanakan. Kita tidak mau kalau nanti misalkan lagi latihan ada yang terpapar. Terus bagaimana penanganannya? ujarnya.

"Apalagi jadwal kan padat nanti, Februari harus selesai. Yang saya pikirkan sekarang ini, pertandingan di satu tempat, atau stadion akan dipakai dua tim. Apakah lapangan itu kuat, rumputnya kuat. Jangan-jangan putaran kedua, lapangannya sudah tidak bisa dipakai," Widodo C Putro mengakhiri pembicaraan.

Persita sendiri merupakan salah satu tim promosi di Shopee Liga 1 2020.

Video Populer

Foto Populer