Sukses


PSBB Tangerang Kembali Diperpanjang, Persita Pesimistis Bisa Bermain di Benteng Taruna

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang hingga saat ini belum menentukan bakal bermarkas di mana ketika lanjutan Liga 1 2020 bergulir kembali. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengungkapkan alasan klubnya belum menentukan markas karena terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Kota Tangerang.

Persita Tangerang sebenarnya ingin bermarkas di Stadion Benteng Taruna Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang. Namun, keinginan itu sulit terealisasi lantaran pandemi COVID-19 di Tangerang masih cukup masif sehingga PSBB di sana diperpanjang hingga 26 Juli mendatang.

Hal tersebut menjadi pertimbangan besar bagi Persita ketika akan mengajukan stadion sebagai markas untuk lanjutan Liga 1 2020 kepada PT Liga Indonesia Baru. Nyoman Suryanthara mengaku masih belum bisa mengambil keputusan karena sejumlah pertimbangan.

"Sebelumnya PT LIB memberikan formulir kepada kami untuk menentukan homebase. Kami belum mengirimkan kembali karena situasi di Tangerang masih PSBB dan sedang diperpanjang," ujar Nyoman Suryanthara.

"Jujur kami belum yakin apakah nanti pada sisa waktu ini kami bisa bermain di Tangerang. Selama PSBB DKI Jakarta diperpanjang, biasanya otomatis Tangerang juga diperpanjang. Ini sudah tiga kali diperpanjang, jadi kami belum bisa menentukan bakal main di Tangerang atau tidak," lanjut manajer Persita Tangerang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Harapan Persita

Nyoman berharap timnya bisa berkandang di Tangerang. Pasalnya, jika bermain di luar kota, pengeluaran akan lebih besar.

"Bisa dibayangkan kalau kami tidak bisa main di Tangerang dan harus bermarkas di luar daerah. Pasti itu biayanya luar biasa sekali, selama lima bulan kami akan di sana," tutur Nyoman.

"Tapi, kami berharap masih bisa bermain di Tangerang. Namun, situasinya sampai hari ini belum bisa dipastikan, terutama dari perizinan keamanan apakah nanti bisa diizinkan atau tidak," imbuhnya.

Selain Persita Tangerang, ada empat peserta Shopee Liga 1 2020 lainnya yang juga belum menentukan homebase. Keempat klub itu antara lain Tira Persikabo, Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 20/7/2020)

Video Populer

Foto Populer