Sukses


Bambang Pamungkas Berbagi Pengalaman dengan Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-16 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Bekasi, ternyata sempat kedatangan tamu spesial. Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, sempat menyambangi hotel tempat Tim Garuda Muda menginap dan berbagi cerita mengenai pengalaman sepak bola yang pernah dijalaninya.

Kehadiran Bambang Pamungkas diungkapkan oleh seorang pemain Timnas Indonesia U-16, Fiore Rafli, yang memang juga merupakan pemain muda dari Persija Jakarta. Selain Fiore, ada dua pemain Persija lain yang juga mengikuti pemusatan latihan, yaitu Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya.

"Sabtu lalu Mas Bepe sempat mengunjungi kami. Banyak yang ia ceritakan terutama mengenai sepak bola yang dianggap sebagai sebuah profesi," ungkap Fiore, Senin (20/7/2020).

"Beliau mengatakan sebagai seorang pemain sepak bola, saya dibayar untuk memainkan sepak bola dan membuat orang harus membayar untuk melihat saya bermain. Dan itu yang dinamakan profesional," lanjutnya mengungkapkan apa saja yang dikatakan oleh Bambang Pamungkas yang hingga kini masih tercatat sebagai pemegang jumlah penampilan terbanyak di Timnas Indonesia.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Bersyukur Bertemu Bepe

Sementara itu, Resa mengaku bersyukur bisa bertatap muka dengan Bambang Pamungkas di sela-sela pemusatan latihan tersebut. Apalagi, Bepe merupakan legenda sepak bola di Tanah Air.

“Alhamdulillah bisa bertemu legenda sepak bola Indonesia. Banyak hal penting yang didapatkan dari mas Bepe, termasuk saran dia untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan risiko cedera yang tidak perlu terjadi," tuturnya.

"Apalagi kata dia jadi pesepak bola itu waktunya singkat. Jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin,” imbuh Resa.

Motivasi dan masukan dari Bepe memang dibutuhkan para pemain Timnas Indonesia U-16 yang pada 25 November hingga 12 Desember nanti akan tampil di Piala AFC U-16 2020 yang digelar di Bahrain. Apalagi dalam event tersebut, Garuda Asia tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 20/7/2020)

Video Populer

Foto Populer