Sukses


Persija Bermarkas di Stadion Sultan Agung, Riko Simanjuntak Teringat Keramahan Warga Bantul

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memastikan memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas ketika lanjutan Liga 1 2020 bergulir kembali. Pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, memiliki kenangan yang baik dengan masyarakat Bantul.

Stadion Sultan Agung memang bukan venue yang asing bagi Persija Jakarta. Ketika menjalani laga kandang terusir, Stadion Sultan Agung juga merupakan venue yang cukup sering digunakan oleh Persija, seperti pada Liga 1 2018 lalu, atau ketika era Indonesia Super League (ISL) 2014.

Dalam dua kompetisi liga itu, Persija sempat menggunakan Stadion Sultan Agung yang kini berkapasitas 30.000 kursi itu. Kebiasaan Persija menggunakan Stadion Sultan Agung pun sudah dirasakan oleh Riko Simanjuntak.

Bahkan pemain kelahiran Pematang Siantar itu merasa sangat nyaman bermain di Bantul. Menurutnya, masyarakat di Bantul selalu memberikan sambutan yang hangat.

"Warga Bantul sangat menerima kami. Beberapa kali saya dan pemain lain selalu mendapatkan sambutan yang hangat," ujar Riko Simanjuntak, Senin (20/7/2020).

"Selain itu, The Jakmania di sana juga banyak. Jadi kami tidak akan sendiri meski akhirnya pertandingan akan digelar tanpa penonton," lanjut winger Persija Jakarta itu.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Tuah Sultan Agung

Saat memainkan laga kandang terusir di Liga 1 2018, Persija Jakarta bermain tujuh kali di Stadion Sultan Agung. Hasilnya, empat kemenangan diraih Macan Kemayoran, dua kali imbang, dan satu kekalahan.

Hebatnya lagi, Persija pernah meraih kemenangan besar di Stadion Sultan Agung, yaitu pada saat menjamu PSIS Semarang (4-1), dan Tira Persikabo (5-0).

Sementara saat ISL 2014, juara Piala Presiden 2018 itu hanya memakai Stadion Sultan Agung satu kali ketika menjamu Persita Tangerang. Kala itu, Persija menang telak 4-0.

“Selama kami bermain di Bantul banyak hasil positif yang diraih. Saya yakin semangat juang dari teman-teman dapat berbuah manis meski harus jauh dari Jakarta,” imbuh Riko.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 20/7/2020)

Video Populer

Foto Populer