Sukses


Debutan di Timnas Indonesia Patok Target Tinggi, Ingin Pikat Shin Tae-yong dan Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - I Kadek Agung Widnyana Putra menjadi satu dari sekian banyak wajah baru untuk pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia. Bek Bali United ini dipromosikan dari timnas U-23.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil Kadek Agung beserta 28 pemain lainnya untuk TC di Stadion Madya, Jakarta, pada 23 Juli-8 Agustus 2020.

"Pastinya saya senang mendapatkan kesempatan dipanggil di Timnas Indonesia level senior. Saya respek dengan pelatih, ofisial, dan pemain senior lain seperti Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim," ujar Kadek Agung dinukil dari laman Bali United.

"Selain itu, ada banyak rekan saya di Timnas Indonesia U-23 juga berkumpul dalam TC tersebut. Semoga adaptasinya berjalan lancar," imbuh Kadek Agung.

Kadek Agung betul. Dia tidak sendirian mendapatkan kenaikan jabatan dari Timnas Indonesia U-22 ke timnas senior. Ada Nadeo Argawinata, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri hingga Osvaldo Haay.

2 dari 3 halaman

Target Tinggi

TC Timnas Indonesia kali ini bertujuan untuk mematangkan persiapan demi melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tim berjulukan Skuad Garuda ini masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G.

Tidak tanggung-tanggung, Kadek Agung mematok target tinggi pada debutnya di Timnas Indonesia. Gelandang berusia 22 tahun ini berharap dapat memikah hati Shin Tae-yong demi mengunci satu tempat di skuad untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Target pribadi tentu ingin menampilkan permainan terbaik dalam proses TC ini hingga terpilihnya tim yang berlaga Internasional nanti. Saya berharap bisa mendapat satu tempat di tim senior ini dan pemain asal Bali juga bisa langganan Timnas Indonesia," imbuh Kadek Agung.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer