Sukses


Pemulihan Setelah Operasi, Zulfiandi Telat Gabung TC Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Satu pemain Timnas Indonesia telat bergabung ke pemusatan latihan (training centre) di Jakarta. Dia adalah gelandang Madura United, Zulfiandi.

Timnas Indonesia memanggil 29 pemain, termasuk Zulfiandi, untuk TC di Stadion Madya, Jakarta, pada 23 Juli-8 Agustus 2020. Latihan ini sebagai persiapan untuk melanjutkan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Zulfiandi mengaku kondisinya belum benar-benar fit. Pemain berusia 25 tahun itu juga baru kembali dari Jakarta untuk memulihkan cederanya.

Sebelumnya, Zulfiandi mengalami cedera tear in meniskus yang membuatnya harus naik meja operasi pada Februari 2020. Musibah ini menimpanya ketika memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019.

Zulfiandi mengatakan telah berkomunikasi dengan Direkur Madura United, Haruna Soemitro, untuk menyampaikan ke PSSI dan Timnas Indonesia bahwa ia membutuhkan waktu untuk merapat ke pemusatan latihan.

"Saya sudah bicara dengan Pak Haruna. Rencananya, tim akan mengirimkan surat terkait kondisi saya yang masih 90 persen. Saya masih butuh penguatan untuk memulihkan kondisi fisik saya," imbuh Zulfiandi dinukil dari laman Madura United.

2 dari 3 halaman

Kirim 2 Nama Lainnya

Selain Zulfiandi, Madura United juga mengirimkan dua pemain lainnya ke Timnas Indonesia. Keduanya adalah Asep Berlian dan Fachruddin Aryanto.

"Impian semua pemain pasti ingin membela Timnas Indonesia. Ini kesempatan berharga yang membuat saya senang. Keluarga juga bahagia dengan kabar ini. Saya berjanji akan lebih giat lagi dalam berlatih dan menunjukkan kemampuan terbaik saya," tutur Asep.

"Banyak pemain yang bingung. Biasanya ada sepak bola, ini berbulan-bulan tidak ada sepak bola. Adanya TC ini membuat saya lebih intens lagi dalam berlatih," timpal Fachruddin.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer