Sukses


Bangkrut Lalu Ganti Nama Klub, Ceres-Negros Terancam Dicoret dari Piala AFC

Bola.com, Manila - Ceres-Negros resmi mengganti nama klub menjadi United City Football Club per Jumat (24/7/2020). Kepastian itu terjadi setelah diakusisi oleh MMC Sportz Asia.

Ceres-Negros diakusisi dari pemilik sebelumnya, Leon Rey Yanson. Langkah itu diambil setelah Ceres-Negros mengonfirmasi kebangkrutan karena dihantam pandemi virus corona.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yanson dan tim yang sudah sepakat memindahkan kepemilikan klub ke nama kami. Ini akan membuat pemain bisa kembali tampil di Liga Filipina," kata Ketua eksekutif MMC Sportz Asia, Eric Gottschalk, seperti dikutip ABS-CBN, Jumat (24/7/2020).

Setelah resmi mengakusisi klub tersebut, MMC Sportz Asia langsung mengurus perizinan pergantian nama menjadi United City Football Club ke otoritas setempat. Tujuannya agar United City Football Club bisa berlaga di Liga Utama Filipina (PFL). Namun, saat ini mereka terbentur dengan aturan dari AFC.

Sebelum berganti nama, Ceres-Negros sudah berlaga di Piala AFC 2020 dan memainkan tiga pertandingan. Regulasi yang tertuang pada pasal 4 ayat 4 di AFC melarang pergantian nama klub setelah tampil dalam turnamen.

"Klub peserta tidak diperbolehkan untuk mengganti nama setelah melakoni pertandingan pertama," bunyi pasal tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Misi Melanjutkan Kejayaan

Sebelum berganti nama, Ceres-Negros merupakan klub yang menguasai kompetisi Filipina. Pasukan Risto Vidakovic berhasil memenangi liga lokal dalam tiga musim terakhir.

Sejak 2016, Ceres-Negros rutin tampil di Piala AFC. Pencapaian terbaik klub yang bermarkas di Panaad Stadium adalah menembus Inter-zone Play-off semifinal pada edisi 2017.

"Kami juga berharap bisa terus berlaga di Piala AFC 2020. Kami akan melanjutkan pengembangan sepak bola Filipina, terutama di liga dan Timnas," tegas Eric Gottschalk

Sumber: ABS-CBN

Video Populer

Foto Populer