Sukses


Lanjutan Liga 1 2020 Terapkan 5 Pergantian Pemain, Gelandang Persebaya Beri Dukungan

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho, menanggapi wacana pergantian pemain hingga lima kali dalam lanjutan Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali mulai Oktober mendatang. Bayu Nugroho mendukung wacana tersebut demi kebaikan pemain yang berkompetisi.

Wacana pergantian lima pemain dalam lanjutan Liga 1 2020 sudah diungkapkan dalam rapat virtual antara PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi dengan klub Liga 1. Alasannya karena kompetisi digelar kembali dalam kondisi pandemi COVID-19 belum berakhir.

Pergantian lima pemain sebenarnya sudah diterapkan dalam lanjutan liga-liga Eropa. Hal tersebut juga sudah direstui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB).

"Secara pribadi kami sebagai pemain mendukung apa saja yang menjadi ketentuan dari PSSI dan operator liga, kalau itu memang demi kebaikan bersama," ujar Bayu Nugroho kepada Bola.net, Senin (27/7/2020).

"Saya juga kurang tahu pertimbangan pastinya, tapi mungkin juga bisa untuk memaksimalkan pemain-pemain yang ada," imbuh pemain Persebaya Surabaya asal Surakarta itu.

Video

2 dari 2 halaman

Regulasi Pemain U-20

Tidak hanya mendukung aturanpergantian lima pemain, pemain Persebaya Surabaya itu juga sepakat dengan aturan menurunkan pemain U-20.

Sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah, tentu aturan ini akan sangat membantu para pemain muda untuk mendapatkan jam terbang.

"Itu buat memaksimalkan pemain-pemain U-20 yang ada karena ada event Piala Dunia U-20," jelas Bayu.

"Selama itu buat kebaikan bersama, kami mendukung," tandas jebolan Suryanaga, Surabaya tersebut.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 27/7/2020)

Video Populer

Foto Populer